Teror Bom, Jadwal Persebaya Vs Persib Resmi Ditunda

Direktur Operasional PT Liga Indonesia Baru, Tigorshalom Boboy.
Sumber :
  • VIVA / Donny Adhiyasa

VIVA – Laga antara Persebaya Surabaya melawan Persib Bandung resmi ditunda. Sedianya pertandingan berlangsung pada Sabtu 19 Mei 2018 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT).

Persib Bandung dalam Atmosfer Bagus Jelang Lawan Borneo FC

Akan tetapi, menyusul adanya insiden teror bom dalam dua hari belakangan di Surabaya, aparat kepolisian tidak menerbitkan izin. Manajemen Persebaya pun mengajukan penundaan kepada LIB.

Respons yang didapat pun positif. Sebab, dalam suratnya, LIB beralasan insiden teror bom ini masuk dalam kategori force majeure, sehingga penundaan wajib dilakukan.

Respons Pelatih Persib Usai Championship Series Liga 1 Dipastikan Pakai VAR

"Dengan melihat kondisi keamanan yang terjadi di Surabaya, menurut kami kondisi itu sudah masuk dalam kategori force majeure. Jadi, pertandingan Persebaya melawan Persib kami putuskan tidak bisa digelar sesuai jadwal," kata Chief Operating Officer PT LIB, Tigorshalom Boboy, dikutip dari laman resmi Persebaya.

Terkait dengan jadwal pengganti, Tigor mengatakan pihaknya belum bisa menentukan sekarang. Mereka harus mencari waktu yang cocok untuk menggelar pertandingan pekan ke-9 Liga 1 bagi kedua tim.

Persib Bandung Tetap Waspadai Borneo FC yang Pincang

"Selambat-lambatnya kami akan menyampaikan penetapan jadwal baru pada 24 Mei nanti," jelas Tigor. "Kami berharap kondisi keamanan di Surabaya dan nasional bisa segera kondusif," tuturnya.

Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak

Pelatih Persib Puji Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23

Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak memberikan pujian atas pencapaian Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 2024 Qatar.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024