Mengintip Kegiatan Joko Susilo Usai Dipecat Arema

Eks pelatih Arema FC, Joko Susilo
Sumber :
  • VIVA/Lucky Aditya (12-08-18)

VIVA – Usai dipecat sebagai pelatih kepala, Joko Susilo kembali ditempatkan sebagai asisten pelatih Arema FC. Namun, Joko 'menghilang' sementara dari skuat Arema.

PSS Sleman Fokus ke 3 Laga Terakhir demi Hindari Degradasi

Ada alasan khusus mengapa Joko memutuskan untuk 'menghilang' dalam kurun waktu tertentu. Pria yang karib disapa Gethuk tersebut mengaku ingin menghabiskan lebih banyak waktu bersama keluarganya.

Maklum jika Joko memutuskan ingin berkumpul dengan keluarga. Sudah 25 tahun Joko meninggalkan keluarga demi sepakbola.

Hajar Arema FC, Modal PSS Sleman Selamat dari Degradasi

Bahkan, dia sampai tak bisa mengajarkan anaknya sendiri bermain sepakbola. Padahal, disebut Joko, anaknya memiliki bakat untuk menjadi pesepakbola.

"Saya tak melatih anak sendiri, tapi malah anak orang saya gembleng. Ini saatnya saya memberi waktu buat keluarga, anak, untuk memberikan ilmu sepak bola," kata Joko.

PSS Sleman Makin Percaya Diri Usai Benamkan Arema FC

Posisi pelatih kepala Arema kini dipegang oleh Milan Petrovic. Sebenarnya, kedatangan Milan ke Arema sejak beberapa bulan lalu menjadi sebuah pertanda posisi Joko bisa saja digeser.

Benar saja, usai Arema ditahan imbang PSM Makassar, Joko langsung dipecat. "Saya ucapkan terima kasih ke manajemen jangan ada yang disalahkan kecuali saya. Karena semua keputusan mulai dari merekrut pemain adalah saya, jadi saya yang salah. Semoga ini kado terbaik buat Arema," terang Joko.

Jakmania kembali memperlihatkan kreatifitasnya. Suporter Persija Jakarta itu membuat koreografi apik saat hadapi Home United. Sayang, tidak berakhir sesuai dengan harapan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya