Kolektivitas Jadi Senjata Utama PSMS di Derby Andalas

Ilustrasi para pemain PSMS Medan merayakan kemenangan
Sumber :
  • Twitter/@PSMSMDNOFFICIAL

VIVA – Sadar akan keunggulan kualitas individu Sriwijaya FC, PSMS Medan menyiapkan skema khusus demi bisa menggebuk sang lawan dalam laga bertajuk Derby Andalas, Jumat 18 Mei 2018. Lewat skema ini, para pemain PSMS diharapkan oleh sang pelatih, Djadjang Nurdjaman, bisa membuat deretan bintang Sriwijaya frustrasi.

Persikabo 1973 Jadi Tim Pertama yang Terdegradasi dari Liga 1 Musim Ini

Djadjang sudah melatih skema tersebut selama latihan jelang duel melawan Sriwijaya. Sekilas, skema tersebut bertumpu pada kolektivitas permainan PSMS.

Tentu dipadu dengan cara setiap individu bermain. Djadjang pun meminta kepada seluruh anak asuhnya agar bisa bermain fokus dan menerapkan skema itu dengan baik.

Disakiti Mantan, Djanur Soroti Gol Cepat Persib Bandung

"Saya sudah sampaikan sejak awal ke anak-anak sebelum latihan terkait rencana ini. Secara individu, saya sudah sangat paham dengan kekuatan Sriwijaya," kata Djadjang.

"Tinggal, pemain bisa atau tidak meredam kekuatan mereka dengan strategi yang sudah saya siapkan," lanjutnya.

Persikabo Vs Persib, Debut Sulit Djadjang Nurdjaman

Laga melawan Sriwijaya akan berlangsung berat bagi PSMS. Bukan karena siapa lawan yang dihadapi, namun fakta bahwa PSMS menelan pil pahit saat melawan PS Tira.

"Pasti ada tekanan main di kandang setelah kalah dalam laga tandang. Situasinya sama dan berat. Misinya harus menang. Memang ada beban ganda tapi mudah-mudahan terbiasa dengan beban seperti ini dan anak-anak bisa keluar dari kesulitan," jelas Djanur (sapaan akrabnya). (one)

Jakmania kembali memperlihatkan kreatifitasnya. Suporter Persija Jakarta itu membuat koreografi apik saat hadapi Home United. Sayang, tidak berakhir sesuai dengan harapan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya