Top Scorer Liga 1 Jadi Momok Menakutkan Bhayangkara

Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Bhayangkara bakal berduel dengan Mitra Kukar dalam laga pekan sembilan Liga 1, Kamis 17 Mei 2018, di Stadion PTIK, Jakarta. Dalam duel ini, Bhayangkara begitu mewaspadai juru gedor andalan Mitra Kukar, Fernando Rodriguez Ortega.

Pemain Persib Bandung Ini Kecewa Gagal Bergabung Timnas Indonesia U-23

Sosok Ortega memang jadi sorotan di Liga 1 musim ini. Prestasi Mitra Kukar boleh saja tak mentereng.

Tapi, Ortega malah bersinar. Kini, dia menempati posisi teratas klasemen sementara top scorer Liga 1 dengan sembilan gol.

Kabar Buruk Menimpa Persib Bandung Jelang Hadapi Persita Tangerang

"Saya pernah lihat dia main di Filipina bersama Ceres Negros. Saat main di sana, dia cetak gol sangat banyak. Itu berlanjut di Mitra Kukar. Jadi kami harus mewaspadai mereka," kata pelatih Bhayangkara, Simon McMenemy.

Penyerang anyar Mitra Kukar, Fernando Rodrigues Ortega (tengah)

Kabar Buruk Hantam Persib Bandung, Ciro Alves dan Beckham Putra Masuk Rumah Sakit

Fernando Rodriguez Ortega (tengah)

Simon menyatakan ada skema yang sudah disiapkannya untuk membuat Ortega membeku di lini depan Mitra Kukar. Menghentikan suplai bola untuknya adalah opsi paling utama.

Bukan hanya itu, Simon juga berharap para pemainnya tampil tajam dan memanfaatkan setiap peluang.

"Kami sudah fokus berlatih taktik. Kami harus cetak gol sebanyak-banyaknya. Anak-anak juga masih adaptasi dengan lapangan PTIK," terang Simon. (ase)

Jakmania kembali memperlihatkan kreativitasnya. Suporter Persija Jakarta itu membuat koreografi apik saat hadapi Home United. Sayang, tidak berakhir sesuai dengan harapan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya