PSMS Medan Keluhkan Jadwal Padat di Bulan Ramadan

Konferensi pers PSMS Medan
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anugrah Andriansyah (17/5/2018)

VIVA – Jadwal yang padat di bulan Ramadan dan singkatnya jeda untuk pemain memulihkan kondisi sebelum melakukan pertandingan selanjutnya ternyata mendapat protes dari kubu PSMS Medan.

PSMS Medan Tetap All Out Hadapi PSIM Yogyakarta

Tim berjuluk Ayam Kinantan itu harus melakoni lima pertandingan di bulan Ramadan dan tentunya dengan jarak tak lebih dari empat hari. Pelatih PSMS Medan, Djadjang Nurdjaman mengeluhkan atas jadwal pertandingan yang akan dilakoni timnya.

"Pasti ya kalau bisa protes dan dijadwal ulang. Tapi itu sudah diputuskan," kata pelatih yang kerap disapa Djanur itu saat konferensi pers di Stadion Kebun Bunga, Medan, Kamis, 17 Mei 2018.

PSMS Medan Gagal Promosi ke Liga 1, Begini Kata Legimin Raharjo

Bukan hanya itu, daya tahan tubuh para penggawa Ayam Kinantan akan diuji kala bermain ke markas lawan terutama di Pulau Kalimantan. Terlebih lawan yang dihadapi adalah tim kuat, yakni Mitra Kukar dan Borneo FC.

"Semuanya lawan berat. Lebih beratnya lagi harus bolak balik dari Kalimantan dan ada perjalanan daratnya juga. Itu sangat melelahkan apalagi dalam keadaan puasa," ungkap Djanur.

Legimin Raharjo Kecewa PSMS Medan Cuma Imbang Lawan Semen Padang

Menurut jadwal pertandingan dari PSMS di Liga 1. Mereka akan menghadapi klub tenar di Indonesia seperti Persib Bandung, dan Arema FC saat bulan Ramadan. Kendati demikian, Djanur pasrah akan jadwal yang telah ditetapkan operator liga untuk Ayam Kinantan.

"Jadi ini benar-benar dalam lima pertandingan di bulan puasa semuanya berat. Pertandingan kandang semuanya lawan tim kelas satu seperti Sriwijaya FC, Persib, dan Arema FC. Jadi ini jadwal yang sangat memberatkan. Tapi apa boleh buat sudah dirilis dan kita tidak bisa menolak. Harus jalan," kata mantan pelatih Persib ini.

Frets Butuan kala membela PSMS melawan Persib

Bukan Persib Vs Persija, Inilah Duel El Clasico Indonesia Sesungguhnya

Banyak yang menyebut duel Persib Bandung melawan Persija Jakarta sebagai El Clasico Indonesia. Itu karena tensi tinggi setiap kedua tim bertemu.

img_title
VIVA.co.id
7 Maret 2024