Arema Usung Misi Kebangkitan di Markas Bali United

Para pemain Arema FC merayakan gol
Sumber :
  • VIVA / Lucky Aditya Ramadhan

VIVA – Arema FC akan meladeni tuan rumah Bali United pada laga lanjutan Liga 1, Jumat 18 Mei 2018. Meski bermain di markas lawan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Singo Edan tak gentar. Bahkan, mereka siap menjadikan Serdadu Tridatu batu loncatan untuk bangkit dari keterpurukan.

Terpopuler: Sindiran Suporter Bali United, Media Asing Puji Indonesia

Pelatih Arema FC, Milan Petrovic, sudah menyiapkan tim dengan baik. Ada beberapa perubahan penting yang dilakukannya yang dipraktikkan dalam latihan yang dilakukan.

“Dari tim Arema kami sudah melakukan perubahan. Dalam latihan kita melakukan perubahan ini, karena beberapa pertandingan sebelumnya mendapatkan hasil buruk. Jadi diperlukan perubahan,” kata Milan di Kuta, Kamis 17 Mei 2018.

Spanduk Sindiran Suporter Bali United untuk Bhayangkara FC: Degradasi Karma 2017

Ia mengakui jika saat ini Arema kurang beruntung karena ada beberapa pemain yang dilanda cidera. Namun, ia optimistis hal itu tak memupus semangat anak asuhnya untuk meraih hasil positif dalam lawatannya ke Pulau Bali.

“Saya sudah di Arema selama 40 hari. Saya sudah menjalin komunikasi dengan pelatih lainnya. Semoga kami mendapatkan hasil baik. Lupakan pertandingan sebelumnya di mana kita menerima kekalahan. Dalam 20 hari ke depan kami akan melakoni 5 pertandingan. Itu memang kesulitan sendiri bagi kami, tapi kami yakin bisa bangkit dari keterpurukan,” kata pelatih yang menggantikan posisi Joko Susilo ini.

Hasil Liga 1: Bali United dan Dewa United Petik Poin Sempurna

Soal mengapa Arema terus mengalami kekalahan, Milan tak mau mengomentari lebih jauh. Menurutnya, Arema hanya kurang beruntung saja. Singo Edan kini terpuruk di dasar klasemen dengan 6 poin dari 8 pertandingan.

“Saya baru di sini, tapi memang Arema kurang beruntung saja. Masa sulit ini harus dilewati dan semoga ke depan dapat lebih positif. Dengan energi baru, semoga ada perubahan dan hasil positif dalam tim,” ujarnya.

Penggawa Arema FC, Riky Orella menjelaskan tak ada kendala meski Milan baru melatih untuknya. Sebab, ia mengaku sudah lama mengenal Milan.

“Tidak ada kesulitan beradaptasi karena sudah lama kenal. Mungkin metode melatihnya saya yang berbeda. Tapi secara umum tidak ada kendala. Sekarang kami sudah siap bermain besok. Kita sudah ikuti instruksi pelatih. Semoga kita bisa nai dari zona degradasi,” ucapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya