Bantai MU, Persipura ke Puncak Klasemen Liga 1

Para pemain Persipura Jayapura merayakan gol
Sumber :
  • Liga-indonesia.id

VIVA – Persipura tampil ganas saat menjamu Madura United di lanjutan ajang Liga 1, Sabtu 19 Mei 2018. Mereka menang dengan skor telak 6-0. 

Cara PSS Sleman Benahi Tim Jelang Lawan Madura United

Bermain di Stadion Mandala, tim tuan rumah langsung tancap gas. Gol cepat tercipta di laga yang baru berjalan delapan menit melalui Boaz Solossa yang sukses memaksimalkan umpan dari Gunansar Mandowen. 

MU merespons, di menit ke-10 Alberto de Paula mencetak gol penyeimbang, tapi dianulir wasit. Persipura kembali menekan, dua gol tambahan tercipta jelang turun minum, masing-masing melalui Ian Louis Kabes (30’) dan Boaz (37’).

Hasil Liga 1: Arema FC Vs Bhayangkara FC Imbang, Persita Tumbang

Di babak kedua, Mutiara Hitam tidak mengendurkan serangan. Tiga gol tambahan bersarang di gawang MU melalui Marcel Sacramento (58’), Tod Rivaldo Ferre (73’) dan Imanuel Wanggai (86’). Tidak ada gol tambahan tercipta, skor 6-0 untuk Persipura bertahan hingga peluit panjang dibunyikan. 

Atas hasil ini, Persipura mengkudeta posisi Laskar Sapeh Kerrab dan berada di puncak klasemen Liga 1 dengan 17 poin dari 9 laga. Sedangkan MU turun ke posisi 2 dengan 16 poin dari 9 laga. 

Witan Sulaeman Kecewa Sampai Banting Botol

Susunan Pemain
Persipura:
 Dede Sulaiman, Kevin Rumakek, Yohanes Tjoe, Ricardo Salampessy (Imanuel Wanggai 80’), Yustinus Pae, Ian Kabes, Muhammad Tahir, Gunansar Mandowen, Hilton Moreira, Marcel Sacramento, Boaz Solossa (Todd Rivaldo Ferre 72’).

Madura United: Hery Prasetyo, Andik Rendika Rama, Fachrudin Aryanto, Munhar (John Kughebe Onorionde 46’), Alfath Fathier (Bagus Kurnia 66’), Asep Berlian, Nuruddin Davronov, Slamet Nurcahyono, Zah Rahan Krangar, Alberto de Paula, Bayu Gatra Sanggiawan.
(one)

Pelatih PSS Sleman, Risto Vidakovic.

PSS Sleman Lupakan Tren Negatif demi Jauhi Zona Degradasi

PSS Sleman terus melakukan upaya perbaikan tim untuk menghindari zona degradasi Liga 1 musim 2023/2024. PSS Sleman diuntungkan dengan jeda pertandingan internasional.

img_title
VIVA.co.id
20 Maret 2024