Pelatih PSM Kagumi Atmosfer Markas Persib

Pelatih anyar Persib Bandung, Robert Rene Alberts
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhammad Yasir

VIVA – Pelatih PSM Makassar sudah tak sabar merasakan atmosfer pertandingan di markas Persib Bandung. Kedua tim bakal bentrok di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Rabu, 23 Mei 2018.

Persib Bandung Bertekad Sapu Bersih 2 Laga Sisa

Pelatih berkebangsaan Belanda ini mengaku kagum dengan suasana pertandingan yang kerap dibanjiri Bobotoh, sebutan suporter setia Persib. Karena itu akan membuat pertandingan semakin menarik.

"Selalu menyenangkan datang ke Bandung, keprofesionalan yang ada di sini. Yang kita tahu atmosfernya sangat besar, fantastis juga yang ada di stadion," ucap Rene di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Bandung, Selasa, 22 Mei 2018.

Dihajar Persib Bandung, Persebaya Surabaya Siap Bangkit Demi Hindari Degradasi

Menghadapi Persib, Rene mengaku anak asuhnya dalam kondisi kurang bagus. Mereka harus memulihkan kondisi kebugaran selama tiga hari pasca melawan Borneo FC akhir pekan lalu.

Berbeda dengan situasi skuat Maung Bandung. Tim besutan Mario Gomez itu punya masa persiapan panjang yakni hampir dua pekan. Artinya, Persib lebih diuntungkan di pertandingan nanti.

Pengakuan Mengejutkan David Da Silva Usai Hattrick ke Gawang Mantan

"Yang menguntungkan ada di pihak Persib dan mereka punya waktu untuk beradaptasi dan memulihkan diri dan adaptasi di bulan puasa ini," katanya.

Dengan faktor tersebut, Rene mengaku sulit memastikan para pemain dalam kondisi prima saat pertandingan. Terlebih, mayoritas penggawa Juku Eja menjalankan ibadah puasa.

"Kami cuma punya satu hari setelah pertandingan. Dan ita harus bertolak langsung ke Bandung, tidak ada penerbangan langsung ke sini. Kami harus pergi ke tempat lain baru menuju tempat ini. Jadi sulit untuk memastikan pemain benar-benar pulih," tuturnya. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya