Lini Belakang Bhayangkara Jadi Sorotan Usai Dibantai Arema

Pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy (kanan)
Sumber :
  • VIVA / Rahmad Noto

VIVA - Juara bertahan Liga 1, Bhayangkara FC, kalah secara mengejutkan atas tuan rumah Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Malang pada, Selasa 22 Mei 2018. The Guardians digulung 4-0 oleh Singo Edan.

Terpopuler: Sindiran Suporter Bali United, Media Asing Puji Indonesia

Pelatih Bhayangkara FC, Simon Mc Menemy mengatakan, Arema mampu bermain bagus sepanjang 90 menit. Ia menyebut Arema bermain kejam dengan menghukum timnya dengan 4 gol yang bersarang ke gawang Awan Setho Raharjo.

"Kita beri selamat buat Arema. Mereka bermain kejam dan efisien dipertandingan ini. Mereka bermain sangat bagus dengan serangan tajam dan efisien," kata Simon usai pertandingan.

'PS TNI' dan 'PS Polri' Degradasi dari Liga 1

Simon menilai, barisan lini depan Arema mampu memanfaatkan peluang gol dengan baik. Kenyataan itu menurut Simon berbanding terbalik dengan timnya. Bhayangkara memiliki sekitar 5 peluang gol namun semuanya gagal berbuah gol.

"Mereka memiliki 5 peluang dan 4 jadi gol. Kita punya 5 peluang tidak bisa membuat gol. Ini permainan yang bagus buat Arema sehingga mereka menang," ujar Simon.

Spanduk Sindiran Suporter Bali United untuk Bhayangkara FC: Degradasi Karma 2017

Simon merasa heran dengan barisan lini belakang Bhayangkara yang bermain buruk saat kontra Arema. Ia menilai dengan sederet pemain belakang berpengalaman Bhayangkara tidak pantas kalah dengan skor besar.

"Saya juga bertanya hal yang sama di ruang ganti dengan pemain belakang kita yang cukup berpengalaman harusnya gol seperti itu tidak terjadi. Apalagi gol yang terakhir ketika kita punya lini belakang yang berpengalaman harusnya gol seperti itu nggak terjadi," katanya.

Simon mengaku akan mengevaluasi lini belakang Bhayangkara. Ia enggan menyalahkan pemain yang cenderung ceroboh mengawal lini belakang. Simon menyebut akan melakukan evaluasi bersama pemain dengan melihat rekaman pertandingan.

"Untuk sekarang saya tidak ingin menyalahkan dan hanya ingin memberikan selamat kepada Arema. Saya mau liat video pertandingan dulu apa yang sebenarnya terjadi di lini belakang. Di babak kedua kita bermain sedikit lebih bagus tapi kita tetap belum bisa menyelesaikan peluang." (mus)

Liga 1 kembali bergulir pada pekan ini. Beberapa pertandingan bakal berjalan seru, sekaligus ujian untuk Persib dan Persija. Lihat prediksinya pada JELANG LAGA di bawah ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya