Kembali Berlatih dengan Persija, Andritany Gunakan Topeng

Kiper Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa
Sumber :
  • Istimewa

VIVA - Andritany Ardhiyasa akhirnya kembali menjalani latihan bersama Persija Jakarta, Selasa 22 Mei 2018 malam WIB. Dalam latihan tersebut, kiper andalan Macan Kemayoran ini hanya berlatih ringan guna menjaga kebugarannya usai cedera.

Pelatih Persija Akui Keganasan Borneo FC

Sebelumnya Andritany mendapat cedera ketika membela timnas Indonesia pada Anniversary Cup 2018, awal Mei lalu. Dia menerima cedera pada tulang pipi dan penyangga mata, dan membuatnya absen di beberapa laga.

Usai menjalani operasi, kiper berusia 26 tahun itu mulai ikut berlatih di Lapangan PS AU TNI Angkatan Udara, Halim, Jakarta, Andritany. Dia berlatih di tepi lapangan di bawah komando dokter tim Donny Kurniawan serta fisioterapis Izar Lubis.

Persija Kalah Beruntun di 3 Pertandingan, Ini Kata Pelatih

Demi menjaga kondisi wajahnya, kiper yang akrab disapa Bagol ini menggunakan topeng pelindung wajah saat menjalani latihan. Donny mengatakan, Andritany harus mengenakan pelindung wajah khusus selama masa pemulihan.

Pelatih Persija Setuju Syahrian Abimanyu Kena Kartu Merah Lawan Borneo

“Tujuannya untuk memproteksi Andritany saat latihan sekaligus memberikan rasa percaya diri kepada dirinya agar trauma akibat cedera bisa diminimalisir,” ujar Donny di situs resmi Persija.

Donny menambahkan, untuk topeng pelindung wajah yang disiapkan sesuai dengan bentuk wajah kiper bernomor punggung 26 ini. Dengan ini ia berharap bisa banyak memberikan bantuan untuk Bagol.

“Sekali lagi topeng pelindung wajah yang digunakan Andritany seperti yang biasa digunakan oleh pesepakbola dan ukurannya juga disesuaikan dengan ukuran dia. Mudah-mudah ia nyaman menggunakannya.” (mus) 

Persaingan di klasemen Liga 1 semakin panas. Laga-laga seru tersaji di pekan ke-10 ini. Persija hadapi Persipura dan juga derby Jawa Timur. Lihat prediksinya hanya di JELANG LAGA.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya