Cerita Kiper Persib Mentahkan Peluang Emas PSM

Kiper Persib Bandung, Muhammad Natshir
Sumber :
  • Persib.co.id

VIVA – Aksi heroik ditunjukkan kiper Persib Bandung, Muhammad Natshir, saat mengawal gawang timnya di laga kontra PSM Makassar, Rabu 23 Mei 2018. Tercatat, ada dua penyelamatan penting yang dilakukan oleh Deden (sapaan akrabnya).

Persib Bandung dalam Atmosfer Bagus Jelang Lawan Borneo FC

Penyelamatan paling luar biasa adalah ketika Deden menepis sepakan Ferdinan Sinaga ketika situasi satu lawan satu.

Dalam situasi seperti ini, pemain yang memegang bola lebih berkuasa. Mereka juga punya peluang sangat besar untuk cetak gol.

Respons Pelatih Persib Usai Championship Series Liga 1 Dipastikan Pakai VAR

Sedangkan kiper, tugasnya cuma membaca gelagat sang lawan saat ingin menembak. Bisa dikatakan untung, atau memang mereka jago dalam menyelamatkan gawangnya lewat situasi tersebut.

"Kejadian sangat cepat. Mungkin, itu refleks seorang kiper. Saat berhadapan dengan striker, kami sebagai kiper pasti menghampirinya. Alhamdulillah berhasil," kata Deden.

Persib Bandung Tetap Waspadai Borneo FC yang Pincang

Aksi Deden pun mendapat pujian dari pelatih Persib, Mario Gomez. Kehadiran Deden di skuat Persib, disebut Gomez, begitu penting.

"Anda tahu, semua tim bagus butuh kiper berkualitas. Kami punya itu. Dia sudah membuktikannya, saat harus menahan dua serangan berbahaya," ujar Gomez.

Persaingan di klasemen Liga 1 semakin panas. Laga-laga seru tersaji di pekan ke-10 ini. Persija hadapi Persipura dan juga derby Jawa Timur. Lihat prediksinya hanya di JELANG LAGA.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya