Lawan Persija, Persipura Ingin Perbaiki Rekor Tandang

Peter Butler
Sumber :
  • Yudhi Maulana/ VIVA

VIVA – Persipura Jayapura berhasrat untuk membenahi catatan tandang saat bertamu ke markas Persija Jakarta di Stadion Pakansari, Cibinong, Jumat, 25 Mei 2018. Pelatih Persipura, Peter Butler optimis dapat meraup poin penuh saat anak asuhnya bersua Persija.

Persib Bandung Waspadai Kekuatan Lini Depan MU

Setelah menjalani sembilan pertandingan di Liga 1 2018, Persipura memang berada di puncak klasemen. Namun, skuat Mutiara Hitam selalu menorehkan hasil kurang memuaskan saat bermain tandang.

Dari empat laga tandang, Persipura hanya mampu meraih dua kali hasil imbang dan dua kali kekalahan. Hasil imbang mampu mereka raih saat bertandang ke markas Barito Putera dan Sriwijaya FC. Sedangkan, dua kekalahan mereka alami saat bersua Arema FC dan Persib Bandung.

Gol Menit Akhir PSIS Buyarkan Kemenangan Bhayangkara FC

Atas torehan tersebut, Butler berharap skuat Mutiara Hitam bisa mengatasi catatan buruk saat tampil di markas lawan. Meskipun, penggawa Persipura musim ini banyak dihuni oleh pemain muda.

"Kami bagus di home tapi sangat sulit main di luar. Jadi kita sedikit inkonsisten, jangan lupa kita banyak pemain muda di grup, karena 14 pemain lari. Dalam situasi ini pasti kami dahului konsistensi, tapi kami mencoba untuk lebih baik," kata Butler kepada wartawan di Stadion Pakansari, Kamis, 24 Mei 2018.

Persija Dilanda Kelelahan Jelang Hadapi Tira Persikabo

Tetapi, pelatih asal Inggris tersebut sudah menyiasati hal ini dengan beradaptasi lebih lama di kawasan Jakarta sejak akhir pekan kemarin.

"Kita kesini dari hari Minggu untuk persiapan di Jakarta. Dan, kami berlatih di lapangan sintetis," ujarnya.

Liga 1 pekan ke-10 kembali menyajikan pertandingan seru. Termasuk Persija kontra Persipura dan derby Suramadu. Lihat prediksi lengkapnya di JELANG LAGA.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya