Romansa dan Nostalgia di Laga Barito Vs Persija

Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco.
Sumber :
  • Fajar Sodiq (Solo)/ VIVA

VIVA – Duel penuh gengsi akan tersaji di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Rabu 30 Mei 2018. Persija Jakarta bakal menjajal kekuatan sang tuan rumah, Barito Putera.

Hasil Liga 1: Bhayangkara FC Pesta Gol, Duel Dewa United vs Madura United Dihentikan

Menjadi penuh gengsi karena kedua pelatih sama-sama berasal dari Brasil. Stefano Cugurra Rodrigues dan Jacksen F Tiago juga punya sejarah yang menarik, pernah sama-sama membela Persebaya Surabaya.

Jacksen, yang kini menjabat sebagai pelatih Barito, pernah membawa Teco (sapaan Stefano) ke Persebaya demi membantunya menjadi pelatih fisik. Keduanya kemudian berpisah dalam waktu yang lama.

Barito Putera Vs Persija, Thomas Doll: Pertandingan Buruk

Hingga akhirnya, mereka dipertemukan kembali dalam beberapa duel di Liga 1 sejak musim lalu.

Teco mengaku sangat terkesan dengan kinerja Jacksen selama dua tahun menangani Barito. Bagi Teco, Jacksen telah sukses menyulap Barito sebagai tim yang disegani, meski banyak menggunakan pemain muda.

Hasil Liga 1: Kejutan Arema di Markas Borneo FC, Persija Tahan Imbang Barito Putera

"Dari sisi kerja sama tim, Barito bagus. Jacksen sudah dua tahun menangani tim ini, pastinya ada perbaikan dari musim lalu. Ada beberapa pemain yang jadi catatan dalam laga nanti. Tapi, kerja sama mereka sangat bagus," terang Teco.

Menghadapi Barito, disebut Teco, tak cukup jika mengandalkan teknik bermain semata. Perlu ada kedisiplinan dalam menciptakan alur permainan.

"Penjagaan terhadap pemain harus bagus. Kami mau dapat poin di sini, tak mau bertahan saja," kata Teco. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya