Persiapan Sempit, PSIS Tak Gentar di Markas Arema

Pelatih PSIS Semarang, Vincenzo Alberto Annese.
Sumber :
  • VIVA/Lucky Aditya (01-06-18)

VIVA – PSIS Semarang akan berhadapan dengan tuan rumah Arema FC di pekan 11 Liga 1, Jumat 1 Juni 2018. Meski harus tampil di Stadion Kanjuruhan Malang, pelatih PSIS, Vincenzo Alberto Annese, tetap menargetkan kemenangan. 

Polemik Masa Lalu, Kiper Timnas Indonesia Minta Maaf ke Shin Tae-yong

"PSIS tidak punya banyak waktu persiapan lawan Arema. Sebelumnya juga kita melawan Mitra Kukar. Tapi, kita datang ke sini untuk meraih kemenangan, dan diperlukan kerja keras dari seluruh tim," kata Annese, Kamis, 31 Mei 2018.

Annese mengatakan, tidak ada jeda waktu lama bagi PSIS untuk larut dalam kemenangan atas Mitra Kukar di laga sebelumnya. Pelatih asal Italia ini meminta seluruh pemain bermain maksimal. Karena misi PSIS di Malang adalah mencuri kemenangan.

Malut United Promosi ke Liga 1, Tuah Rifal Lastori Berlanjut

"Di sisa waktu yang ada kita akan persiapkan untuk pertandingan besok. Kita tidak mencari imbang atau kalah, kita ingin meraih kemenangan," ujar Annese.

Annese menganggap, Arema sebagai salah satu tim besar di Indonesia. Namun, fakta yang ada nama besar saja tidak cukup untuk bersaing dalam ketatnya kompetisi Liga 1.

Bekuk PSIS Semarang, Bali United Tembus Posisi Tembus 3 Liga 1

"Arema tim bagus, punya nama besar tapi itu tidak cukup untuk keluar dari zona degradasi. Setiap tim di Liga 1 punya kekuatan merata, tim yang di posisi bawah mempunyai peluang sama. Jarak antara tim bawah dan atas juga tidak begitu jauh," papar Annese.

Selain itu, Annese menyebut Arema memiliki persiapan lebih lama dua hari dibandingkan PSIS. Namun, dia menegaskan jika keuntungan yang diperoleh Arema hanya berlaku untuk persiapan dalam latihan. Untuk hasil pertandingan ditentukan di lapangan.

"Arema punya persiapan lebih lama dua hari lebih lama itu keuntungan yang didapat Arema. Tapi, itu hanya keuntungan di latihan di lapangan situasinya berbeda." (mus) 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya