Modal Penting Sriwijaya FC Lawan Persela Lamongan

Pelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan (memakai baju hijau)
Sumber :
  • Sadam Maulana/Viva.co.id

VIVA – Sriwijaya FC ingin menjadikan pertandingan melawan Persela Lamongan di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, pada hari ini, Sabtu 2 Juni 2018, sebagai momentum kebangkitan.

Persib Bandung Waspadai Kekuatan Lini Depan MU

Laskar Wong Kito tidak ingin kembali tergelincir, setelah gagal mencuri poin di laga terakhir Liga 1, saat takluk 0-1 atas Perseru Serui di Stadion Gajayana Malang, Minggu 27 Mei 2018.

"Pertandingan melawan Persela ini sangat penting. Keuntungan sebagai tuan rumah, harus kita manfaatkan, karena di dua laga away kita zero poin. Laga ini harus dimaksimalkan," tegas Pelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan, Jumat 1 Juni 2018.

Gol Menit Akhir PSIS Buyarkan Kemenangan Bhayangkara FC

Tanpa Syahrian Abimanyu yang bergabung dengan tim nasional Indonesia U-19, serta Teja Paku Alam, Zulfiandi dan Alberto Goncalves, yang memperkuat timnas U-23, Rahmad sendiri mengaku tidak khawatir.

Baginya, Sriwijaya FC masih memiliki 26 pemain yang dapat dimainkan. Dia juga sangat antusias kompetisi di dalam berlatih memberikan persaingan sehat antar pemain untuk menunjukkan performa terbaik.

Persija Dilanda Kelelahan Jelang Hadapi Tira Persikabo

"Soal pemain yang tidak tampil, kami tidak khawatir. Bagi kami, semua pemain siap tempur dan mentalitas pemain juga bagus," kata Rahmad.

Rahmad meminta, agar para punggawa Sriwijaya FC untuk tampil dengan motivasi tinggi seperti saat menaklukkan Bhayangkara FC 2-1 dan PSIS Semarang 4-0 di Stadion Jakabaring.

Mengenai tim lawan, Rahmad mengingatkan, Hamka Hamzah Cs untuk lebih waspada, mengingat produktivitas Laskar Joko Tingkir cukup bagus. Persela tercatat sebagai tim ketiga paling produktif, dengan mencetak 19 gol atau hanya kalah satu gol dari Persipura Jayapura dan Barito Putera.

"Persela mungkin juga tidak tampil dengan skuat terbaik. Tapi bagi saya, itu juga bukan sebuah keuntungan, karena Persela merupakan tim yang kolektif," ujar Rahmad. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya