Gelandang Sriwijaya FC Pede Taklukkan Barito Putera

Sriwijaya FC vs Barito Putera.
Sumber :
  • Liga Indonesia Baru

VIVA – Penggawa Sriwijaya FC tengah diselimuti kepercayaan diri yang tinggi. Kemenangan telak 5-1 atas Persela Lamongan di laga terakhir, menjadi modal penting ketika Laskar Wong Kito melawat ke markas Barito Putera, Jumat 8 Juni 2018.

Rahmad Darmawan Bersyukur Barito Putera Imbangi Persib Bandung

Gelandang Sriwijaya FC, Yu Hyun Koo, mengaku optimistis timnya dapat menaklukkan Barito Putera di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Apalagi, penampilan tim kian solid dan ritme permainan kian terbentuk.

"Semua pemain terlihat sudah makin kompak. Dan untuk lawan Barito kita juga ada target. Kami ingin Sriwijaya menang lagi," kata Yu Hyun Koo, Selasa 5 Juni 2018.

Persib Bandung Ajukan Protes Resmi Terhadap Wasit Erfan Efendi

Menurut gelandang asal Korea Selatan, Sriwijaya FC memiliki kualitas meski harus bermain di kandang Barito. Selain itu, Elang Andalas juga akan kembali diperkuat para pemain andalan yang sempat absen di laga terakhir.

Sebut saja Teja Paku Alam, Zulfiandi dan Alberto Goncalves, yang absen di laga terakhir karena membela tim nasional Indonesia U-23. Kemudian ada Syahrian Abimanyu, yang juga absen karena bergabung dengan timnas U-19.

Wasit Salah Kasih Kartu Merah, Begini Komentar Pelatih Persib Bandung

Keempat pemain ini sekarang sudah kembali memperkuat tim. Dengan adanya keempat pilar tersebut membuat Pelatih Sriwijaya FC Rahmad Darmawan memiliki banyak alternatif pemain.

Dengan komposisi full team, RD kian leluasa dalam menerapkan strategi. RD juga semakin nyaman melakukan serangan dengan adanya Zulfiandi di lini tengah dan Alberto Goncalves sebagai ujung tombak.

"Saat lawan Barito tentu tidak mudah. Namun yang paling penting pada evaluasi di laga terakhir, para pemain sudah mulai menemukan ritme permainan dan sudah mulai memahami kapan saatnya bertahan dan kapan harus menyerang. Saya rasa itu yang paling penting," ujar Rahmad.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya