Tampil Trengginas, Persib Menang di Kandang PSMS

Bomber Persib Bandung, Ezechiel Ndouasel dan Jonathan Bauman
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi

VIVA – PSMS Medan menjamu Persib Bandung dalam laga pekan ke-13 Liga 1 2018 di Stadion Teladan, Medan, Selasa 5 Juni 2018. Tim tamu berhasil membawa pulang raihan poin sempurna berkat kemenangan tiga gol tanpa balas.

Dibantu Persija Jakarta, Persib Bandung Pastikan Tiket ke Championship Series

Di babak pertama, tim tamu berhasil mencetak gol lebih dahulu melalui Ezechiel N'Douassel. Sundulan pemain asal Chad tersebut melesat mulus ke dalam gawang PSMS pada menit 22.

Gawang tim tuan rumah kembali bobol pada menit ke-38. Kali ini giliran Oh In-kyun yang mencatatkan namanya di papan skor usai menyambar bola hasil umpan silang dari Ghozali Siregar.

Nick Kuipers: Persib Bandung Harusnya Ungguli Persita 4-0 di Babak Pertama

Memasuki babak kedua, PSMS coba tancap gas untuk memperkecil ketertinggalan. Beberapa kali peluang emas didapatkan oleh anak asuh Djadjang Nurdjaman, namun tidak ada yang menuai hasil positif.

Justru kiper tim tuan rumah yang harus kembali memungut bola dari dalam gawangnya. Ezechiel mencetak gol keduanya lagi-lagi melalui sundulan pada menit ke-81.

Kunci Persita Tangerang Imbangi Persib Bandung meski 2 Kali Tertinggal

Kemenangan ini membawa Persib merangsek naik ke posisi lima klasemen sementara Liga 1 2018. Skuat asuhan Mario Gomez mengumpulkan 18 poin hasil dari 11 pertandingan.

Sedangkan PSMS harus menetap di posisi 12 klasemen dengan raihan 14 poin. Namun, mereka rawan digeser oleh pesaing di bawahnya yang belum memainkan pertandingan pekan ke-13.

Susunan Pemain:

PSMS Medan: Dhika Bayangkara (gk); Muhamad Roby, Reinaldo Lobo, Firza Andika, Jajang Sukmara, Erwin Ramdani (Antoni Putro Nugroho 77'), Legimin Raharjo, Suhandi (Sadney Urikhob 52'), F Wahyu Sugiantoro (Abdul Aziz 48'), Wilfried Yessoh, Frets Butuan.

Persib Bandung: M Natshir Fadhil Mahbuby (gk), Bojan Malisic, Igbonefo, Ardi Idrus, Supardi (Eka Ramdani 67'), Oh Inkyun (Gian Zola 87'), Hariono, Ghozali Siregar, Ezechiel N'Douasel, Agung Mulyadi (Tony Sucipto 60'), Jonatan Jesus Bauman.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya