Essien Resmi Dilepas Persib

Michael Essien dilepas Persib Bandung
Sumber :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

VIVA – Persib Bandung akhirnya memutuskan untuk melepas Michael Essien. Manajemen Persib berdalih Essien sudah tak bisa disertakan ke dalam skuat karena kuota pemain asing sudah penuh.

Persib Bandung dalam Atmosfer Bagus Jelang Lawan Borneo FC

Saat ini, Persib sudah memiliki Jonathan Baumann, Ezechiel N'Douassel, Inkyun Oh, dan Bojan Malisic. Tak mungkin menggeser satu di antara mereka, lantaran skema permainan sudah terbentuk.

"Dia sudah lama di Bandung, sudah resmi dilepas. Saya ikut bantu agar cepat selesai prosesnya," kata manajer Persib, Umuh Muchtar, Rabu 6 Juni 2018.

Respons Pelatih Persib Usai Championship Series Liga 1 Dipastikan Pakai VAR

Pelepasan Essien dianggap sebagai keputusan yang tepat. Sebab, selama ini eks gelandang Chelsea tersebut cuma jadi pengangguran di Persib.

"Main tidak, latihan juga, badannya makin gemuk jadi buat apa. Lebih bagus diselesaikan dengan cara baik-baik," ujar Umuh.

Persib Bandung Tetap Waspadai Borneo FC yang Pincang

Di sisi lain, Direktur Utama Persib, Glenn Sugita, mengucapkan terima kasih kepada Essien. Menurut Glenn, Essien sudah menularkan sikap positif ke dalam skuat Maung Bandung.

"Dedikasi, loyalitas, keceriaannya, serta profesionalisme yang ditunjukkan Essien selama ini sangat kami apresiasi. Semoga para pemain Persib yang pernah bersamanya, dan para pemain di Liga 1 dapat mengambil pelajaran banyak dari keberadaan Essien selama ini," ucap Glenn lewat akun instagramnya. (mus)

Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak

Pelatih Persib Puji Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23

Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak memberikan pujian atas pencapaian Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 2024 Qatar.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024