Diganggu Masalah Gaji, Persiapan Sriwijaya FC Minim

Sesi latihan pemain Sriwijaya FC
Sumber :
  • VIVA.co.id/Saddam Maulana

VIVA – Sriwijaya FC akan melawan tim tangguh Barito Putera pada pekan ke-13 Liga 1 di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Jumat 8 Juni 2018. Menghadapi peringkat kedua klasemen sementara Liga 1, Laskar Wong Kito tampil dengan persiapan seadanya.

Rahmad Darmawan Bersyukur Barito Putera Imbangi Persib Bandung

Usai memainkan laga terakhir melawan Persela Lamongan, Sabtu 2 Juni 2018, skuad besutan pelatih Rahmad Darmawan praktis hanya menggelar latihan satu kali.

Sebelum berangkat menuju Banjarmasin, Teja Paku Alam dan kawan-kawan tercatat baru menggelar latihan sore ini, Rabu 6 Juni 2018. Setelah sebelumnya dikabarkan mogok berlatih karena permasalahan tunggakan gaji pemain.

Persib Bandung Ajukan Protes Resmi Terhadap Wasit Erfan Efendi

Dengan persiapan yang minim, Rahmad mengakui jika tim nya tidak memiliki banyak waktu menyiapkan strategi dan fisik pemain. Dirinya hanya menginstruksikan para pemain untuk tampil lebih efisien, terutama dalam penyelesaian akhir.

"Kita memang terkendala persiapan tim dan latihan juga baru digelar hari ini. Dengan waktu yang tidak banyak, salah satu penekanan saya ialah agar pemain tampil efisien," kata Rahmad.

Wasit Salah Kasih Kartu Merah, Begini Komentar Pelatih Persib Bandung

Pada latihan hari ini di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, ada dua pemain yang terlihat tidak ikut berlatih. Adalah Hamka Hamzah dan Alberto Goncalves.

Kedua pemain tersebut, kata Rahmad, telah lebih dulu meninggalkan tim dan akan menunggu di Jakarta. Sementara dirinya bersama pemain lain akan menyusul pada Kamis 7 Juni 2018 pagi WIB.

"Semua pemain yang duluan atas sepengetahuan saya. Ada yang berangkat duluan karena memang sudah pesan tiket bersama keluarga dan tidak mungkin dibatalkan. Dan mereka saat ini menunggu di Jakarta," ungkapnya.

Sementara mengenai Barito, mantan pelatih Persija Jakarta itu mengakui tuan rumah lawan yang tangguh. Baginya, skuad Jackson F. Tiago merupakan tim yang solid dengan materi pemain tidak banyak berubah.

"Barito materi pemainnya tidak banyak berubah dati tahun lalu. Saya ingatkan agar para pemain selalu waspada terhadap seluruh gerakan pemain Barito. Imbangi kekompakan antara bertahan dan menyerang. Saya minta pemain untuk fokus ke pertandingan," jelas Rahmad.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya