Pulang Kampung, Marko Simic Bukan Hindari Masalah

Striker Persija Jakarta, Marko Simic.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

VIVA – Penyerang andalan Persija Jakarta, Marko Simic harus menjalani hukuman dari Komisi Disiplin PSSI akibat ketahuan menyikut dengan sengaja pemain Persipura Jayapura. Imbasnya, dia dikenai sanksi larangan bermain selama empat pertandingan.

Pelatih Persija Akui Keganasan Borneo FC

Karena tidak akan bermain, manajemen Persija akhirnya memberi kelonggaran kepada Simic untuk libur lebih awal. Dengan adanya keputusan itu, dia memilih untuk pulang kampung ke Kroasia.

Direktur Utama Persija, Gede Widiade mengatakan bahwa Simic mendapatkan jatah libur dari klub untuk beristirahat. Sebab, striker berusia 30 tahun itu tidak akan bisa bermain kontra PS Tira pada Jumat, 8 Juni 2018.

Persija Kalah Beruntun di 3 Pertandingan, Ini Kata Pelatih

"Marko Simic begitu tahu dihukum dia kami kasih istirahat. Semakin lama dia istirahat akan semakin bagus, karena semua pemain akan kembali berlatih pada 18 Juni usai libur lebaran," kata Gede, kepada wartawan, Rabu, 6 Juni 2018.

Skuat Macan Kemayoran bakal menjalani persiapan lebih cepat selepas libur lebaran. Persija akan menghadapi pertandingan tunda melawan Persib Bandung pada 30 Juni di Stadion PTIK, Jakarta dan Perseru Serui pada 3 Juli, di Stadion Marora, Serui.

Pelatih Persija Setuju Syahrian Abimanyu Kena Kartu Merah Lawan Borneo

"Semua pemain sudah harus kembali ke Jakarta pada 18 Juni, tanpa terkecuali. Karena pada tanggal 24 Juni rencananya kami ada laga uji coba dengan PSIS di Semarang, lalu, 30 Juni ada pertandingan melawan Persib dan 3 Juli melawan Perseru," ungkapnya.

Sementara itu, Gede menepis isu negatif yang sedang menimpa Simic belakangan ini. Menurutnya, mantan penggawa Becamex Binh Duong itu harus lebih profesional dalam menjalankan profesinya.

"No comment saya (soal kasus Simic dengan Via Vallen), semua bisa terjadi dengan semua manusia. Saya tidak ikut campur, kebenaran itu saya masih belum tahu pasti," ucapnya

"Semoga pihak yang ingin cari keuntungan bisa mengerti, Simic harus profesional di sepakbola, sementara satu lagi juga harus profesional di bidangnya. Apabila berita ini terus-terusan muncul juga tidak ada bagusnya bagi si cowok ataupun si cewek," lanjutnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya