Tiga Kali Gagal Main, Persija Cuek

Sejumlah pesepak bola Persija Jakarta berlatih di Lapangan ABC, Kompleks Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

VIVA – Persija Jakarta kerap bermasalah dengan jadwal pertandingan di Liga 1 musim ini. Sudah tiga kali mereka mengalami penundaan laga karena berbagai macam alasan.

Persib Bandung Waspadai Kekuatan Lini Depan MU

Duel melawan Persib Bandung, Perseru Serui, dan Persebaya Surabaya, gagal dilakoni Persija. Alasannya mulai dari izin yang tak keluar, jadwal pertandingan yang bentrok dengan AFC Cup, hingga adanya ricuh di sekitar stadion.

Lewat kondisi ini, Persija terjebak di zona degradasi akibat penundaan di tiga laga tersebut. Namun, situasi ini tak membuat sang pelatih, Stefano Cugurra Rodrigues, cemas. 

Gol Menit Akhir PSIS Buyarkan Kemenangan Bhayangkara FC

Menurut arsitek yang kerap di sapa Teco ini, para pemain Persija tak perlu memikirkan laga-laga yang harus di jadwal ulang. Dia hanya berpesan kepada anak asuhnya untuk selalu mementingkan pertandingan yang sudah ada di depan mata.

"Kami ada tiga pertandingan yang ditunda dan mayoritas tim sudah main 12 kali, tapi kami baru melakoni sembilan laga. Jika Anda kurang bermain berarti kurang juga poin yang didapat," kata Teco.

Persija Dilanda Kelelahan Jelang Hadapi Tira Persikabo

"Dan, kalau kami sekarang berada di papan bawah, berarti harus kerja keras untuk bisa naik," sambungnya.

Teco meminta anak-anak asuhnya tetap berkonsentrasi dan bisa menyapu bersih kemenangan di tiga laga yang tertunda itu. Memang tak mudah, karena lawan di tiga laga tunda terbilang berat. Hanya saja, Teco yakin Persija bisa meraih hasil positif.

"Dari tiga pertandingan yang ditunda kami harus bisa dapat dua kemenangan agar dapat enam poin dan secara otomatis, kami bisa langsung naik ke papan atas. Persib, Persebaya, dan Perseru merupakan tim kuat. Tapi, yang penting kami harus kerja keras saja di setiap pertandingan supaya menang dan dapat tiga poin terus," ujar Teco. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya