Melempem di Liga 1, Ini Masalah Mendasar Bali United

Pemain Bali United.
Sumber :
  • Twitter/Bali United

VIVA – Performa Bali United pada Liga 1 musim 2018 terbilang buruk. Sejauh ini, skuat asuhan Widodo Cahyono Putro itu hanya mampu berada di posisi 15 klasemen sementara.

Hasil Liga 1: Bali United Lolos ke Championship Series Usai Tekuk Persebaya Surabaya

Terakhir, Minggu 3 Juni 2018 kala bertandang ke markas Madura United, tim berjuluk Serdadu Tridatu itu hanya meraih satu poin. Keduanya bermain imbang dengan skor 2-2.

Menanggapi performa Bali musim ini, Widodo pun buka suara. Dia menjelaskan akar masalah permainan buruk anak asuhnya.

Terpopuler: Sindiran Suporter Bali United, Media Asing Puji Indonesia

Tak dipungkiri Widodo, timnya seperti kehilangan permainan cantik yang biasanya diperagakan para penggawa Bali. Banyak sekali kesalahan-kesalahan yang dilakukan para pemain.

"Permainan kami kurang memuaskan musim ini. Banyak hal yang menjadi sorotan saya terutama evaluasi ke arah perbaikan dalam permainan," kata Widodo saat dihubungi VIVA, Kamis 7 Juni 2018.

Spanduk Sindiran Suporter Bali United untuk Bhayangkara FC: Degradasi Karma 2017

Hal lain, dijelaskan Widodo kelemahan yang perlu diperbaiki adalah transisi dari menyerang ke bertahan. Hal itu masih sangat kurang di tubuh Bali saat ini.

Widodo menambahkan, belum lagi kombinasi permainan di depan gawang yang sama sekali belum terbentuk dengan rapi. Ini akan dibenahi sebaik mungkin.

"Evaluasi dari transisi menyerang ke bertahan itu sangat kelihatan. Lalu kombinasi permainan di depan gawang lawan sangat kurang." (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya