Persib Takkan Sembarangan Lepas Febri ke Klub Eropa

Winger Persib Bandung, Febri Hariyadi
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dede Idrus

VIVA - Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, mengungkapkan tidak akan menahan Febri Hariyadi bila diminati klub lain. Namun, Maung Bandung hanya akan lepas Febri ke tim asal Eropa.

Kemenangan di Depan Mata Buyar, Pelatih Persib Bandung Soroti Pertahanan

Teddy sadar bila bermain di Eropa akan menjadi mimpi bagi seorang pesepakbola, begitu juga Febri yang tengah bersinar bersama Persib dan Timnas Indonesia. Kabarnya, tim asal Prancis berniat merekrutnya.

Jika benar ada kesempatan bagi Febri untuk berkarier di Eropa, Persib tidak akan menahannya. Teddy menyatakan Persib tidak mau egois, dan menjadi ganjal bagi karier pemain.

Hasil Liga 1: Drama 6 Gol Persita Tangerang vs Persib Bandung, PSS Sleman Bantai Arema FC

"Belum ada omongan ke situ sih (pembahasan transfer Febri), tapi ada klub dari Eropa. Kita enggak akan egois untuk tidak kita lepas, pasti kita lepas. Karena buat kepentingan bersama," kata Teddy saat dijumpai di Jakarta, Selasa, 5 Juni 2018.

Namun, Teddy menyatakan tidak akan sembarangan memilih klub bagi Febri. Baginya percuma hijrah ke Eropa bila bermain di tim kecil, dan hanya menjadi cadangan di tim barunya.

Febri Hariyadi Segera Merumput Kembali, Dokter Persib Beri Update

"Tapi kita akan pilih-pilih (klub Eropa) juga, kalau Eropa divisi dua buat apa. Kecuali di Eropa ada tim peminat dari negara kecil tapi main di Liga Champions, nah ini kan prestisius. Dibandingkan main di Italia tapi di divisi dua,"  ujarnya.

"Kalau klub itu bagus dan bisa masuk tim inti, kita tidak boleh egois dong, ini kan aset bangsa. Karena begitu satu orang naik, akan banyak ribuan anak-anak Indonesia yang punya mimpi untuk bisa main di Eropa," paparnya.

Pemain 22 tahun tersebut dikenal memiliki kecepatan dan gocekan maut saat beraksi di lapangan, dan kini memiliki kontrak panjang di Persib. Kontrak Febri bersama Persib akan habis pada 2021 mendatang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya