Sriwijaya FC Dominasi 11 Pemain Terbaik Pekan 12 Liga 1

Pemain Sriwijaya FC, Mahamadou Ndiaye (kiri) rayakan gol ke gawang Persela
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Nova Wahyudi/ama/18

VIVA – Pemain Sriwijaya FC berhasil mendominasi daftar 11 pemain terbaik di pekan 12 Liga 1. Ada tiga pemain Laskar Wong Kito yang masuk dalam skuat.

Persib Bandung Waspadai Kekuatan Lini Depan MU

Hal tersebut tak lepas dari penampilan apik Sriwijaya di pekan 12. Tim besutan Rahmad Darmawan itu menggasak Persela Lamongan 5-1 di Stadion Jakabaring, Palembang, Sabtu 2 Juni 2018.

Lima gol tuan rumah dicetak oleh Mahamadou Ndiaye (28', 54'), Manuchekhr Jalilov (31' ), Esteban Vizcarra (43'), dan Patrich Wanggai (84'). Sementara itu, satu-satunya gol balasan Laskar Joko Tingkir dilesakkan oleh Loris Arnaud pada menit 82.

Gol Menit Akhir PSIS Buyarkan Kemenangan Bhayangkara FC

Menurut rilis yang diterima VIVA, tiga pemain Sriwijaya masuk dalam skuat yang dipilih Tim Technical Study Group (TSG). Mereka adalah Mahamadou Ndiaye, Konate Makan, dan Manuchekhr Jalilov. Tak hanya itu, sang pelatih Rahmad Darmawan juga terpilih menjadi pelatih terbaik.
 
Sementara itu, Abdul Rahman dinobatkan sebagai pemain terbaik. Penampilan memikat defender PSM Makassar tersebut, membuat timnya terhindar dari kekalahan saat melawat ke kandang Persipura Jayapura. 

“Dia bagus dalam menjaga lini belakang dan sanggup memanfaatkan momentum yang akhirnya bisa bikin gol,” kata Sudirman, anggota tim TSG.

Persija Dilanda Kelelahan Jelang Hadapi Tira Persikabo

Berikut 11 pemain terbaik pekan 12 Liga 1 2018:

Kiper: Rivky Mokodompit (PSM Makassar)
Bek: Mauricio Leal (Mitra Kukar), Mahamadou Ndiaye (Sriwijaya FC), Abdul Rahman (PSM Makassar), Diego Michiels (Borneo FC)
Gelandang: Gustavo Lopez (PS Tira), Konate Makan (Sriwijaya FC), Srdan Lopicic (Borneo FC)
Penyerang: Dedik Setiawan (Arema FC), Marcel Sacramento (Persipura Jayapura), Manuchekhr Jalilov (Sriwijaya FC)

Penghargaan Kategori Lain
Pemain Terbaik: Abdul Rahman (PSM Makassar)
Pelatih Terbaik: Rahmad Darmawan (Sriwijaya FC)
Pemain Muda Terbaik: Dedik Setiawan (Arema FC)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya