Teco Ogah Pikirkan Kekuatan Lawan dan Absennya Simic

Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra.
Sumber :
  • Twitter/@Persija_Jkt

VIVA – Persija Jakarta akan kembali melakoni laga di ajang Liga 1, kontra PS TIRA. Persija akan kembali melawat ke Stadion Sultan Agung, Bantul, Jumat, 8 Mei 2018.

Pelatih Persija Akui Keganasan Borneo FC

Sebelumnya, Persija batal tampil di Stadion Sultan Agung dalam jadwal melawan Persebaya Surabaya. Laga Persija kontra Persebaya dibatalkan lantaran adanya bentrokan antarsuporter.

Kini, armada Macan Kemayoran harus kembali fokus dengan laga yang akan dihadapi. Sebab dalam laga terakhirnya, Bambang Pamungkas cs kalah 1-2 dari Barito Putera. Sementara itu, PS TIRA justru mampu mengalahkan Barito, tim yang mengalahkan Persija di laga terakhir.

Persija Kalah Beruntun di 3 Pertandingan, Ini Kata Pelatih

Pelatih Persija asal Brasil, Stefano Cugurra Teco, menegaskan sama sekali tak memikirkan apa pun soal PS TIRA. Meski tahu calon lawannya juga punya pemain berkualitas, Teco lebih memilih untuk fokus pada permainan timnya sendiri.

"Kita tidak usah bicara pemain lawan. Pasti mereka memiliki pemain yang punya kualitas bagus. Kami lebih fokus ke tim kami saja," kata Teco dalam rilis yang diterima VIVA, Kamis sore, 8 Juni 2018.

Pelatih Persija Setuju Syahrian Abimanyu Kena Kartu Merah Lawan Borneo

Selain itu, Teco juga enggan membahas absennya bomber andalan, Marko Simic. Simic takkan bisa membela Persija dalam laga nanti, lantaran mendapat sanksi larangan tampil dalam empat pertandingan. Simic disanksi akibat menyikut pemain lawan, dalam laga kontra Persipura Mei 2018 lalu.

Teco juga tampaknya masih kecewa dengan keputusan Komdis yang memberikan sanksi kepada Simic. Sebab menurutnya, penyerang 30 tahun ini sama sekali tidak bermaksud untuk mencederai lawan. Teco juga menutup rapat mulutnya saat ditanyai soal pesan panas Simic kepada pedangdut Via Vallen.

"Dia tidak bisa main karena hukuman Komdis empat pertandingan. Saya pikir ini tidak fair setelah lihat video (pelanggaran Simic). Tapi, sudah ada keputusan dia tidak bisa main. Kami harus fokus kepada pemain lain," ujar Teco.

"Saya tidak mau komentar soal ini. Ini (soal) pribadi dari orang. Kamu harus tanya orangnya langsung. Saya cuma pelatih, saya cuma kasih terbaik saat latihan. Di luar lapangan semua orang punya hidup sendiri. Dia harus tanggung jawab saat ada masalah di luar, bukannya pelatih. Sekali lagi ini tidak mengganggu tim. Dia juga tidak ada.di lis hari ini," katanya. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya