Persib Senang-senang Saja Hadapi Persija di PTIK

Bomber Persib Bandung, Ezechiel Ndouasel dan Jonathan Bauman
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi

VIVA - Persib Bandung menyatakan tidak masalah dengan keinginan Persija Jakarta memakai Stadion PTIK untuk laga tunda. Walau begitu, Maung Bandung tetap akan menunggu keputusan dari PT LIB.

Merayakan Ulang Tahun ke-89 Persib Bandung

Duel musuh bebuyutan ini sejatinya memang akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada 28 Mei lalu. Akan tetapi, pihak kepolisian tak memberikan izin karena berdekatan dengan hari Buruh Nasional.

PT LIB langsung memutuskan bila duel keduanya dijadwal ulang pada 30 Juni mendatang. Sayangnya, hingga saat ini belum ditentukan stadion mana yang bakal dipakai mengelar duel ini.

Pelatih Persija Akui Keganasan Borneo FC

Pihak Persija selaku tuan rumah mengusulkan laga digelar di PTIK. Tapi LIB keberatan mengingat stadion tersebut kurang layak untuk partai Liga 1.

Sementara itu, Persib sebagai tamu menyatakan siap bermain di mana saja. Namun mereka yakin andai digelar di PTIK pasti PT LIB takkan mengizinkan dihadiri oleh penonton.

Persija Kalah Beruntun di 3 Pertandingan, Ini Kata Pelatih

"Kami tim tamu, nurut saja mau main di mana. Semua LIB yang mengatur. Kalau LIB memutuskan harus main di PTIK, sudah mau tak mau kami ikut," kata Direktur PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono.

"Logikanya tidak mungkin diizinkan main di PTIK dengan penonton. Kalaupun di PTIK, pasti tanpa penonton. Secara, tribun stadion tak bisa menampung banyak penonton," sambungnya.

Stadion PTIK saat ini dipakai oleh Bhayangkara FC, yang hanya memiliki kapasitas 2.000 penonton. Teddy malah senang bila nantinya laga kontra Persija tak dihadiri Jakmania.

"Jika tanpa penonton, buat Persib senang-senang saja, karena tak ada suporter Persija. Istilahnya seperti main di tempat netral saja," paparnya. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya