Kontribusi Pemain Asing Minim, Pelatih Arema FC Geram

Para pemain Arema FC
Sumber :
  • Twitter/@AremafcOfficial

VIVA – Pelatih Arema FC, Milan Petrovic geram dengan performa pemain asing di skuat Singo Edan. Mereka dianggap bermain tidak selayaknya seperti pemain asing. 

Bungkam Persik Jadi Momentum Kebangkitan Persib Bandung

Milan menilai kontribusi pemain asing di Arema kurang maksimal. Hal ini diungkapkan General Manager Arema FC Ruddy Widodo, Selasa, 12 Juni 2018.

"Jadi Milan bicara soal kontribusi pemain asing kurang maksimal. Dia sempat cerita, ada klub Indonesia yang pemain asingnya tidak bermain, performanya menurun. Tetapi begitu pemain asingnya bermain performanya menaik," kata Ruddy Widodo.

Arema FC Kenalkan 'Jubah Perang' Baru

"Beda dengan Arema, justru saat pemain asing tidak bermain, performanya bagus. Jadi wajar jika pelatih punya pandangan seperti itu," tambah Ruddy Widodo.

Perlu diketahui, dari empat pemain asing yang dikontrak sejak awal musim, saat ini hanya tersisa tiga pemain. Mereka adalah Arthur Chuna, Ahmet Atayev, dan Thiago Furtuoso. Sedangkan Balsa Bosovic resmi dicoret di pertengahan musim ini.

PSS Sleman Tunjuk Gustavo Lopez Sebagai Manajer

"Hanya tiga pemain asing tersisa, jika mereka mampu menunjukkan performa yang dibutuhkan Arema sampai minimal putaran pertama, mungkin akan dipertahankan," ujar Ruddy Widodo.

Namun Ruddy enggan menjamin posisi tiga pemain asing tersisa. Sebab, tidak menutup kemungkinan jika Milan Petrovic menemukan pemain asing sesuai kriteria yang ia inginkan. 

"Jika Milan pulang ke negaranya dan menemukan sosok yang bisa memberikan kontribusi lebih dari yang ada, mungkin Milan akan membandingkan, mempertimbangkan dan memutuskan mana yang akan diambil. Dan keputusan apa yang diambil Milan, manajemen mengamini," papar Ruddy Widodo.

Ruddy mengatakan saat ini yang pasti adalah mencari pengganti Balsa Bosovic. Bahkan Ruddy mengklaim Arema menjadi tim pertama di Indonesia yang menaruh kepercayaan penuh kepada pelatih untuk berburu pemain.

"Metodenya seperti apa nanti ya mungkin ini tidak lazim di Indonesia tapi Milan mengawali ini. Manajemen oke-oke saja. Soal sosok pemain asing itu seperti apa mungkin bisa dilihat nanti saat TC (pemusatan latihan) di Batu setelah libur lebaran," kata Ruddy Widodo. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya