Piala Indonesia Jadi Ajang Kompetisi Pemain Pelapis SFC

Rahmad Darmawan.
Sumber :
  • ANTARA Foto/Nova Wahyudi

VIVA – PSSI merilis jadwal terbaru Piala Indonesia 2018. Pada turnamen yang diikuti 128 klub Liga 1, Liga 2 dan Liga 3 itu, Sriwijaya FC akan menghadapi Bangka Selection di Stadion Orom Sungai Liat, Bangka, Rabu 25 Juli 2018.

PSM Makassar Berpisah dengan Wiljan Pluim

Berdasarkan surat resmi PSSI Nomor 2720/AG B/352/VI-2018 yang diterima manajemen Sriwijaya FC, peraih tiga trofi Piala Indonesia itu akan menjalani laga tandang dengan sistem gugur.

"Jadwal pertandingan Piala Indonesia sudah kami terima. Pada babak 128 besar, Sriwijaya FC akan menghadapi Bangka Selection di Bangka," ujar Sekretaris PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM), Faisal Mursyid, Selasa 19 Juni 2018.

Antusias Sambut Piala Indonesia, Arema FC Tak Permasalahkan Recovery

Terkait dengan pengesahan pemain pada Piala Indonesia, kata Faisal, ialah pemain yang telah mendapatkan pengesahan pada kompetisi di musim 2018 sesuai strata kompetisi masing-masing.

"Untuk Sriwijaya FC sendiri total ada 30 pemain yang terdaftar," kata Faisal.

Sesi latihan pemain Sriwijaya FC

Di atas kertas, Bangka Selection yang merupakan kontestan Liga 3 bukanlah lawan sepadan bagi Sriwijaya FC. Sebagai peraih trofi terbanyak Piala Indonesia, Laskar Wong Kito jelas lebih diunggulkan.

Meski demikian, Pelatih Sriwijaya FC Rahmad Darmawan tetap tidak akan meremehkan Bangka Selection. Baginya, Bangka Selection yang tampil di kandang sangat berpotensi merepotkan timnya.

Apalagi, pada Piala Indonesia nanti, Sriwijaya FC bakal lebih mengandalkan skuad pelapis yang kompetisi musim ini jarang mendapatkan kesempatan tampil di Liga 1.

"Semua pemain punya kesempatan tampil di Piala Indonesia. Kita pasti turunkan pemain yang belum dapat kesempatan turun di kompetisi Liga 1 untuk menambah jam terbang dan meningkatkan kompetisi antarpemain," kata Rahmad.

Dari 30 pemain Sriwijaya FC, tercatat sembilan pemain belum pernah diturunkan Rahmad Darmawan di 13 laga Liga 1. Sembilan pemain tersebut ialah Dikri Yusron dan Rangga Pratama (penjaga gawang).

Kemudian Beri Rahmada, Achmad Faris, Rizky Abdiansyah, Samuel Christianson Simanjuntak, Rafif Putra Adri, Yogi Rahadian dan Rizky Dwi Ramadhana.

Sementara sang kapten Hamka Hamzah, Marckho Meraudje, Adam Alis, Makan Konate dan Esteban Vizcarra, belum pernah absen di semua laga yang telah dijalani Elang Andalas di Liga 1.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya