Persija Harus Hadapi Persib dengan Kepala Dingin

Addison Alves
Sumber :
  • VIVA.co.id/Raditya Rabone

VIVA – Duel syarat gengsi akan terjadi, saat Persija Jakarta berhadapan dengan seteru abadi, Persib Bandung pada akhir pekan ini. Ada hal penting yang wajib dijaga armada Macan Kemayoran dalam laga nanti, selain persiapan teknis.

STY Muda Pernah Bobol Gawang Persib, Ini Potretnya saat Duel dengan Robby Darwis

Sebelumnya, laga Persija kontra Persib seharusnya digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada 28 April 2018. Namun, karena tak mendapat izin dari pihak Kepolisian, maka laga prestisius dua tim tradisional Indonesia akhirnya ditunda.

Setelah tertunda sekitar dua bulan, duel Persija kontra Persib akhirnya diputuskan bakal digelar di Stadion perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Jakarta, Sabtu 30 Juni 2018.

Pelatih Persib Puji Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23

Dalam laga nanti, hal yang paling penting selain persiapan tim adalah bermain dengan tenang dan sabar. Hal tersebut, dikatakan oleh penyerang Persija asal Brasil, Addison Alves.

Addison tahu, jika pertemuan kedua tim ini kerap menimbulkan gesekan antara dua suporter fanatik, The Jakmania dan Bobotoh.

Persib Bandung dalam Atmosfer Bagus Jelang Lawan Borneo FC

Sebab itu, menurut eks bintang Persipura Jayapura para pemain seharusnya tampil dengan kepala dingin. Apalagi, untuk Persija meski tak bermain di markas utama, namun Stadion PTIK berada di Jakarta, dan dirasa seperti bermain di markas sendiri.

"Saya pikir, pertandingan nanti akan jadi pertandingan yang sulit. Pertandingan yang sangat emosional buat suporter. Tapi kami para pemain, harus bermain dengan kepala dingin," kata Addison kepada wartawan, Kamis 28 Juni 2018 WIB.

"Karena, itu lebih penting dan lebih bagus untuk konsentrasi buat dapat poin. Karena, kami main di rumah (di Jakarta), dan jadi keuntungan," ucapnya.

Soal lapangan Stadion PTIK, Addison juga berharap, cuaca cerah dalam laga nanti. Sebab, dalam laga terakhirnya kontra Persebaya Surabaya, Persija hanya mampu bermain imbang dan tak tampil maksimal akibat buruknta kondisi lapangan.

"Mudah-mudahan, lapangan tidak (terguyur) hujan. (Sebab), kemarin (lawan Persebaya) sangat sulit, lapangan buruk," ujar Addison.

Lihat liputan Matchday Vlog laga Persija v Persebaya saat ngobrol dengan Rian D'Masiv dan persiapan jelang lawan Persib, di video berikut ini:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya