Pelatih Mitra Kukar Beberkan Alasan Kalah dari Barito Putera

Pelatih Mitra Kukar, Rafael Berges Marin (tengah)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dede Idrus

VIVA – Mitra Kukar harus menerima kenyataan pahit. Bermain di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Jumat 6 Juli 2018, mereka kalah 3-4 dari Barito Putera dalam laga pekan ke-14 Liga 1 2018.

Rahmad Darmawan Bersyukur Barito Putera Imbangi Persib Bandung

Mitra Kukar sempat unggul dua gol pada babak pertama melalui sundulan Mauricio Leal dan Fernando Rodrigues Ortega. Namun, mereka lengah hingga akhirnya penyerang Barito Putera, Samsul Arif Munip mencetak empat gol sekaligus.

Pelatih Mitra Kukar, Rafael Berges Marin mengatakan kesalahan yang dilakukan anak asuhnya menjadi sebab kekalahan ini. Setelah unggul dua gol, mereka justru bermain bertahan.

Persib Bandung Ajukan Protes Resmi Terhadap Wasit Erfan Efendi

"Permainan berubah setelah kami kemasukkan satu gol sehingga tidak berkembang. Kami babak pertama bermain bagus, namun sulit mencetak gol," kata Berges usai pertandingan.

Selain itu, Mitra Kukar juga kehilangan sosok bek tangguh usai Leal ditarik keluar karena cedera. Celah itu dimanfaatkan betul oleh para pemain Barito Putera.

Wasit Salah Kasih Kartu Merah, Begini Komentar Pelatih Persib Bandung

"Serangan balik lawan memang di luar perkiraan kami. Situasi ini membuat kami sulit untuk naik, namun kami akan berusaha untuk kembali ke arah yang lebih baik," tuturnya.

Pemain Mitra Kukar, Roni Rosade meminta maaf kepada suporter karena kekalahan ini. Dia mengaku sudah berusaha maksimal namun hasil yang didapat tidak sesuai target.

"Kami sudah menyiapkan segalanya setelah lebaran untuk menghadapi perandingan ini. Namun hasilnya belum sesuai harapan dan kami minta maaf," ucapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya