Mitra Kukar Tak Boleh Lagi Hilang Fokus

Pemain Mitra Kukar
Sumber :
  • Dok. Mitra Kukar

VIVA – Mitra Kukar menjalani laga tandang pada pekan ke-15 Liga 1 2018. Kali ini mereka melawat ke Stadion Sultan Agung, Bantul, markas PS Tira, Selasa 10 Juli 2018.

Persib Bandung Waspadai Kekuatan Lini Depan MU

Pelatih Mitra Kukar, Rafael Berges Marin meminta anak asuhnya untuk tak lagi kehilangan fokus. Pelajaran berharga sudah mereka petik saat dikalahkan 3-4 oleh Barito Putera.

Padahal ketika itu di babak pertama Mitra Kukar berhasil unggul dua gol. Namun, Barito Putera memberi kejutan dengan gol-gol yang diborong Samsul Arif Munip.

Gol Menit Akhir PSIS Buyarkan Kemenangan Bhayangkara FC

Tim berjuluk Naga Mekes wajib bisa memetik poin dari laga melawan PS Tira. Sebab, mereka mulai tercecer di posisi ke-15 klasemen sementara.

"Sekarang kami ingin mengembalikan mentalitas pemain, karena pada pertandingan sebelumya kami bermain bagus di babak pertama tapi buruk di babak kedua," kata Berges. 

Persija Dilanda Kelelahan Jelang Hadapi Tira Persikabo

"Semoga besok kami bisa mendapatkan tiga poin. Saya tahu PS TIRA tim yang bagus jadi kami harus konsentrasi penuh selama pertandingan," imbuh pelatih asal Spanyol tersebut.

Pada laga nanti, Mitra Kukar juga dibayangi rekor buruk saat main tandang. Dalam enam kesempatan, Naga Mekes belum pernah meraih kemenangan. Empat kekalahan dan sekali imbang jadi catatan.

Kapten Mitra Kukar, Bayu Pradana sadar akan rekor buruk ini. Dia bertekad rekan-rekannya segera bangkit dan memutus tren negatif.

"Saya sebagai pemain sudah siap untuk pertandingan besok. Pertandingan ini sangat penting untuk kami karena kemarin kami kalah di kandang. Maka dari itu, kami harus kerja ekstra lagi pada pertandingan besok agar bisa meraih kemenangan," tutur Bayu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya