Tak Bersalah Tapi Diberi Kartu Kuning, Bek PSMS Curhat

Bek PSMS Medan, Reinaldo Lobo.
Sumber :
  • https://www.instagram.com/psmsmedanofficial

VIVA – Bek tangguh PSMS Medan, Reinaldo Lobo, mengaku kecewa dengan kepemimpinan wasit saat timnya kalah 1-0 atas tuan rumah Madura United dalam lanjutan pekan ke 14 Liga 1 di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Minggu 8 Juli 2018. 

PSMS Medan Tetap All Out Hadapi PSIM Yogyakarta

Bekas pemain Penang FA itu menilai wasit Handri Kristanto tidak tepat mememberikan kartu kuning kepada dirinya. Sebab dirinya mengajukan protes kecil kepada sang wasit.

"Saya mengajukan protes kecil kepada wasit karena badan saya kena tendangan (Raphael) Maitimo dan menunjukkan bukti badan saya merah-merah," katanya. 

PSMS Medan Gagal Promosi ke Liga 1, Begini Kata Legimin Raharjo

"Namun protes saya tidak dianggap. Malahan saya mendapat kartu kuning. Padahal saya protes tidak dengan kata-kata kasar. Saya hanya menunjukkan bukti saya dilanggar Maitimo," lanjutnya. 

Atas hal itulah pemain berusia 30 tahun tersebut mengaku sangat kecewa atas keputusan wasit yang memberikan kartu kuning kepada dirinya. Namun, dia masih bersyukur karena kartu kuning yang diterimanya tak membuat Lobo absen di laga selanjutnya.  

Legimin Raharjo Kecewa PSMS Medan Cuma Imbang Lawan Semen Padang

Sementara pelatih PSMS Djadjang Nurdjaman tidak begitu persis melihat sang pemain dihadiahi kartu kuning tersebut. Menurutnya itu karena luapan emosi yang sedikit berlebihan dari Lobo.

"Namun jika ia (Lobo) protes karena mempertanyakan dirinya diterjang oleh Maitimo tentu lagi-lagi kita pertanyakan kepemimpinan wasit. Jadi kita cukup maklumi wasit-wasit kita seperti ini," jelasnya. 

Frets Butuan kala membela PSMS melawan Persib

Bukan Persib Vs Persija, Inilah Duel El Clasico Indonesia Sesungguhnya

Banyak yang menyebut duel Persib Bandung melawan Persija Jakarta sebagai El Clasico Indonesia. Itu karena tensi tinggi setiap kedua tim bertemu.

img_title
VIVA.co.id
7 Maret 2024