Terungkap, Rahasia Kesuksesan Barito Berada di Papan Atas Liga 1

Duel Barito Putera vs Persipura Jayapura.
Sumber :
  • https://www.instagram.com/psbaritoputeraofficial/

VIVA – Finis di posisi ketujuh musim lalu seakan menjadi pelecut semangat bagi Barito Putera dalam menatap musim 2018. Terbukti, mereka sejauh ini merupakan tim paling konsisten.

Rahmad Darmawan Bersyukur Barito Putera Imbangi Persib Bandung

Dari 14 pertandingan yang sudah dilalui, klub berjuluk Laskar Antasari itu mampu meraih delapan kemenangan dan dua imbang. Hasilnya, mereka mampu menjadi pemuncak klasemen sementara.

Tentu hasil ini sangat di luar dugaan. Mengingat tak banyak perubahan yang dilakukan oleh klub asal Kalimantan Selatan itu.

Persib Bandung Ajukan Protes Resmi Terhadap Wasit Erfan Efendi

Barito masih mengandalkan muka-muka lama yang masih bertahan dari musim lalu. Douglas Packer, Aaron Evans, Matias Cordoba masih dipertahankan. Di lini depan hanya menambah Samsul Arif dan Juan Pablo Pino.

Kondisi ini, diungkapkan pelatih Barito, Jacksen F. Tiago, sangat di luar dugaan. Tapi, dia bersyukur timnya bisa menjadi yang terbaik sejauh ini.

Wasit Salah Kasih Kartu Merah, Begini Komentar Pelatih Persib Bandung

"Kalau soal posisi kami berada di papan atas, sebenarnya itu adalah harapan dari semua peserta Liga. Barito Putera juga punya harapan yang sama dengan kontestan lain untuk jadi juara," kata pelatih asal Brasil kepada VIVA.

Melihat hasil yang diraih Barito sejauh ini, Jacksen merasa puas. Menurutnya, kunci keberhasilan timnya tak lepas dari lingkungan yang sehat yang diciptakan oleh manajemen.

"Kunci klub ini bisa sukses adalah manajemen yang mampu menciptakan sebuah lingkungan yang sehat buat kami agar bekerja dengan tenang," ujar Jacksen.

"Pelatih diberikan kebebasan bekerja, pemain menerima haknya tepat waktu, keluarga kami maupun suporter Barito selalu berikan dukungan buat kami dalam tiap pertandingan dan jelas kami lakukan kegiatan beragamis secara rutin sesuai agama kami masing-masing," ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya