Lawan PS Tira, Mitra Kukar Waspadai Ketajaman Rakic

Pelatih Mitra Kukar, Rafael Berges Marin (kanan).
Sumber :
  • VIVA/Daru Waskita (10-07-18)

VIVA – Mitra Kukar bertekad bangkit saat menghadapi tuan rumah PS Tira di pekan 15 Liga 1, Selasa 10 Juli 2018 di Stadion Sultan Agung, Bantul. Sebelumnya, Naga Mekes kalah 3-4 saat menjamu Barito Putera di Stadion Aji Imbut, Tenggarong.

Persib Bandung Waspadai Kekuatan Lini Depan MU

Pelatih Mitra Kukar, Rafael Berges Marin, menyebut timnya bermain baik di babak pertama, saat melawan Barito. Namun, Naga Mekes bermain buruk di babak kedua dan harus menelan kekalahan di kandang. 

Kondisi ini tak ingin terulang saat melawan PS Tira, yang juga ingin meraih tiga poin penuh saat main kandang.

Gol Menit Akhir PSIS Buyarkan Kemenangan Bhayangkara FC

"Setelah kekalahan melawan Barito, maka fokus saat ini adalah memulihkan mental para pemain dan juga konsentrasi pemain saat laga melawan PS Tira," ujar Rafael di Stadion Sultan Agung Bantul, Yogyakarta, Senin 9 Juli 2018.

Pelatih asal Spanyol ini berpendapat, PS Tira adalah tim yang cukup baik sehingga tidak bisa dipandang sebelah mata apalagi kedua tim saat ini menargetkan tiga poin. Dia tak mau melihat posisi The Young Warriors yang berada di zona merah.

Persija Dilanda Kelelahan Jelang Hadapi Tira Persikabo

"Kedua tim sama-sama ingin meraih kemenangan sehingga dalam penyerangan harus bagus dan juga dalam bertahan dan mental pemain harus terus diperbaiki," ujarnya.

Berges mengaku akan memberikan perhatian khusus kepada striker PS Tira, Aleksandar Rakic. Pemain asal Serbia ini sudah mencetak 9 gol di Liga 1, sehingga lini pertahanan harus memperhatikan pergerakannya.

"PS Tira punya penyerang haus gol Rakic dan harus diwaspadai apalagi Rakic merupakan salah satu striker terbaik di Liga 1 saat ini," kata Berges.

Kapten Mitra Kukar, Bayu Pradana, mengaku sudah siap untuk laga melawan PS Tira dan ini merupakan pertandingan yang penting karena mereka sempat kehilangan tiga poin di kandang, sehingga harus kerja keras lagi agar bisa meraih poin penuh saat tandang.

"Harus kerja keras untuk meraih poin dikandang lawan," ujar Bayu. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya