Trik Khusus Jacksen di Barito Kembalikan Ketajaman Samsul Arif

Pemain Barito Putera, Samsul Arif (kanan)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Rahmad Noto

VIVA – Performa striker gaek Barito Putera, Samsul Arif Munip, di Liga 1 musim 2018 begitu mengejutkan. Setelah mengalami masa seret gol di awal musim, kini Samsul mulai kembali menemukan ketajamannya.

Barito Putera Vs Persija, Thomas Doll: Pertandingan Buruk

Ya, dalam tujuh pekan awal Liga 1, Samsul mengalami masa puasa gol. Sulit sekali baginya untuk menceploskan bola ke gawang lawan. Namun, catatan golnya tiba-tiba melesat saat Liga 1 memasuki pekan 14.

Samsul sudah mencetak delapan gol dari 14 laga yang sudah dilakoninya. Lewat catatan itu, Samsul jadi pemain lokal tersubur di ajang Liga 1.

Hasil Liga 1: Kejutan Arema di Markas Borneo FC, Persija Tahan Imbang Barito Putera

Ada peran pelatih Barito, Jacksen F Tiago, dalam melesatnya kesuburan Samsul. Eks pemain Persib Bandung tersebut mendapatkan berbagai latihan khusus dari Jacksen.

"Peran Samsul di dalam tim sangat besar. Kontribusinya tak sebatas cetak gol, bisa buka ruang dan berikan assist kepada rekannya," kata Jacksen.

Rahmad Darmawan Bersyukur Barito Putera Imbangi Persib Bandung

"Ada latihan simulasi yang diberikan kepadanya. Dengan kondisi tertentu, seperti satu lawan satu, yang mirip dengan situasi pertandingan," lanjutnya. (ase)

Bhayangkara FC vs Barito Putera

Hasil Liga 1: Bhayangkara FC Pesta Gol, Duel Dewa United vs Madura United Dihentikan

Ada sejumlah pertandingan Liga 1 di antaranya Bhayangkara FC menghadapi Barito Putera hingga Dewa United berhadapan Madura United.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024