Persib dan Piala Dunia Jadi Daya Tarik Pesepakbola Usia Dini

Legenda Persib Bandung, Ajat Sudrajat.
Sumber :
  • VIVA/Dede Idrus (10-07-18)

VIVA – Nama besar Persib Bandung sebagai tim papan atas di Indonesia rupanya menarik perhatian publik. Tak terkecuali bagi pesepakbola usia dini.

Media Korsel Sorot Timnas Indonesia: Senjata Paling Berbahaya Mereka Adalah STY

Hal itu terlihat dari antusias luar biasa yang ditunjukkan anak-anak saat berpartisipasi di ajang OSY Soccer League kelompok umur 12 tahun. Sebanyak 43 tim mengikuti ajang tersebut yang digelar di Lapangan Progresif, Bandung, 10-13 Juli 2018.

"Animo khusus Bandung sangat luar biasa baik dari sisi tim dan anak-anaknya. Ini melampaui ekspektasi kami, kota lain 30 tim di Bandung 43 tim. Kemungkinan karena ada Persib Bandung dan momen Piala Dunia," Wahyudi Eko Saputro selaku Pembina OSY Soccer League.

Momen STY Dilempar Telur Kembali Viral Jelang Indonesia vs Korsel, Warganet: Buktikan Coach

Zona Bandung menjadi gelaran kota kelima tahun ini. Sebelumnya, ajang ini sudah digelar di Surabaya, Malang, Yogyakarta dan Semarang.

Tim yang berhasil meraih gelar juara di kotanya masing-masing akan dipertemukan di Jakarta 11 September 2018 nanti. Kemudian, akan dipilih 16 pemain terbaik dari enam kota.

Akhir Kisah Raphael Varane dengan Timnas Prancis, Mimpi Jadi Kenyataan

"16 pemain terbaik dari enam kota yang akan kita pilih untuk mewakili Indonesia menuju Turnamen Singa Cup di Singapura pada November mendatang,” ucapnya.

Sementara itu, legenda Persib, Ajat Sudrajat yang juga hadir pada acara tersqebut mengapresiasi gelaran OSY Soccer League. Dia berharap muncul bibit potensial yang bisa mengharumkan sepakbola Indonesia.

"Saya sangat apresiasi dengan ajang ini, animonya sangat luar biasa. Ini menunjukkan bahwa semangat anak-anak terus menyala.  Mudah-mudahan muncul bibit-bibit andal," ujar Ajat. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya