Arema FC Pincang Saat Hadapi Barito Putera Sore Ini

Pemusatan latihan Arema FC.
Sumber :
  • VIVA/Lucky Aditya (26-6-18)

VIVA – Arema FC kehilangan tiga pemain kunci, saat berjumpa pemuncak klasemen sementara Liga 1 Barito Putera di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, pada Rabu 11 Juli 2018, pukul 15.30 WIB. Mereka adalah Purwaka Yudi, Thiago Furtuoso, dan Syaiful Indra Cahya.

Barito Putera Vs Persija, Thomas Doll: Pertandingan Buruk

Pelatih Arema FC, Milan Petrovic mengatakan, meski banyak kendala dengan pemain absen, dia telah menyiapkan rencana alternatif. Sejak libur Lebaran, Milan mengaku banyak memiliki pekerjaan rumah, mulai dari perbaikan mental pemain hingga kondisi fisik para pemain.

"Setelah liburan, saya tidak punya banyak waktu, tetapi saya harus siapkan para pemain, karena kita ada tiga pertandingan tersisa. Waktu sangat singkat, dan saya punya rencana A hingga C, saat pemain cedera," kata Milan.

Hasil Liga 1: Kejutan Arema di Markas Borneo FC, Persija Tahan Imbang Barito Putera

Milan mengaku telah menyiapkan pemain pengganti untuk mengisi posisi yang ditinggalkan tiga pemain itu. Namun, pemain yang dimasukkan ke lapangan harus memberikan seribu persen untuk Arema.

"Saya akan berikan kesempatan bermain pemain yang jarang tampil, seperti Ricky Ohorella, juga Jefri Kurniawan. Jadi, saya punya rencana lawan Barito. Pemain yang masuk ke lapangan harus memberikan seribu persen," ujar Milan Petrovic.

Sudah Juara Regular Series, Borneo FC Tetap Ingin Taklukkan Arema FC

Sedangkan pilar pertahanan Arema FC, Arthur Cunha Da Rocha mengaku secara pribadi dirinya siap untuk melawan Barito. Dia justru termotivasi, karena Barito merupakan pemuncak klasemen. Meski dalam kondisi pincang banyak pemain absen, ia yakin skuat Singo Edan akan mencuri poin atas Barito.

"Kita siap melawan tim papan atas di klasemen, mungkin persoalan untuk pemain muda. Tapi pemain muda yang kita miliki juga sangat bagus, jadi tidak ada masalah. Banyak yang cedera, tetapi saya percaya teman saya. Jadi, menurut pelatih siapapun yang masuk dan bermain saya percaya," kata Arthur. 

Duel Borneo FC Samarinda vs Arema FC

Keluar dari Zona Degradasi, Arema FC Fokus Tatap 2 Laga Sisa

Arema FC berhasil keluar dari zona degradasi Liga 1. Singo Edan meraih kemenangan atas juara regular series Liga 1 Borneo FC Samarinda. 

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024