Puncaki Klasemen Liga 1, Barito Enggan Remehkan Arema

Pelatih Barito Putera Jacksen F Tiago dan Dian Agus Prasetyo.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Lucky Aditya (18/5/2018)

VIVA – Pemuncak klasemen sementara Liga 1, Barito Putera, telah melakukan persiapan khusus saat berjumpa Arema FC di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, pada Rabu, 11 Juli 2018. Barito bertekad meraih kemenangan untuk mengamankan singgasana.

PSS Sleman Fokus ke 3 Laga Terakhir demi Hindari Degradasi

"Kita persiapan cukup baik, seperti biasa kita bagi tim dalam dua grup. Satu fokus recovery usai lawan Mitra Kukar, satu tim di-drill terus menerus. Dalam setiap latihan sudah kita berikan materi yang disesuaikan dengan rencana pertandingan lawan Arema," kata pelatih Barito Putera, Jacksen F Thiago.

Jacksen mengatakan, timnya telah melakukan analisa tentang kekuatan dan kelemahan Arema FC. Para pemain Barito siap memainkan skema permainan yang diinginkan.

Hajar Arema FC, Modal PSS Sleman Selamat dari Degradasi

"Kita sudah melakukan meeting dan analisa dengan anak-anak mereka bisa memahami materi latihan seperti apa kebutuhan mereka untuk pertandingan apa. Kira-kira lawan bermain apa sudah kita bicarakan jadi kita siap untuk pertandingan ini," ujar Jacksen.

Jacksen juga menyebutkan, Arema merupakan salah satu tim besar di Indonesia. Mereka mempunyai reputasi tim kuat di sepakbola tanah air. Namun, hal itu tidak menyurutkan mental para pemain. Menurutnya, musim ini Barito punya kesempatan menjadi salah satu kuda hitam yang patut diperhitungkan.

PSS Sleman Makin Percaya Diri Usai Benamkan Arema FC

"Ada beberapa tim yang punya sejarah dan sejarah itu kadang harus dihormati. Arema itu tim yang besar, kita semua tahu Arema punya sejarah seperti apa, tapi Barito juga punya momen. Barito dalam kondisi baik, punya persiapan yang luar biasa dan Arema punya prestasi yang baik," tutur Jacksen.

Jacksen enggan mengomentari performa Arema FC yang musim ini terseok-seok di papan klasemen. Barito memilih fokus dengan persiapan para pemainnya, agar meraih kemenangan atas Arema FC.

"Kita tidak lihat tiga pertandingan terakhir mereka atau beberapa laga mereka yang terseok-seok. Yang jelas mereka jadi salah satu lawan yang akan menghalangi kita maju terus ke depan sehingga kita punya kewajiban melakukan persiapan sebaik mungkin," kata Jacksen.

"Soal kekuatan dan kelemahan lawan kita sudah beri bahan ke pemain dalam latihan dan meeting. Jadi mereka sangat siap sekali," ungkap Jacksen. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya