Ujian Persipura Tanpa 2 Bintang Timnas Indonesia U-19

Pemain anyar Timnas Indonesia U-19, Todd Rivaldo Ferre
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhammad Nurhendra Saputra

VIVA – Ujian berat akan dilakoni Persipura Jayapura saat menghadapi tuan rumah PSMS Medan di pekan 15 Liga 1, Kamis 12 Juli 2018. Mutiara Hitam tak bisa diperkuat dua bintang andalan yang tengah membela Timnas Indonesia U-19.

PSMS Medan Tetap All Out Hadapi PSIM Yogyakarta

Todd Rivaldo Perre dan David Remakiek masih harus membela Timnas U-19 menghadapi Malaysia di semifinal Piaal AFF U-19. Meskipun demikian, asisten pelatih Persipura, Tony Ho, sama sekali tak gentar.

"Semua pemain lagi siap. Besok pelatih kepala akan melihat siapa yang akan lebih siap itu akan dimainkan. Tanpa David dan Todd Rivaldo tidak hadir enggak masalah. Bisa ditutupi oleh pemain lain," jelas Tony Ho, Rabu 11 Juli 2018. 

PSMS Medan Gagal Promosi ke Liga 1, Begini Kata Legimin Raharjo

Persipura dihantui rekor buruk tak pernah menang dalam lima pertandingan melawan PSMS di Liga 1. Namun, Tony Ho berdalih sepakbola bukan matematika, siapa saja bisa menang asal mampu menunjukkan kolektivitas pada saat bertanding. 

"Banyak hal yang harus kita benahi mungkin faktor di samping teknis dan mental yang harus dipikirkan adalah masalah keberuntungan. Kita berharap keberuntungan kami ada di Medan. Dan akan kita mengawali dari Medan untuk selanjutnya akan lebih baik itu harapan kami," jelas Tony Ho. 

Legimin Raharjo Kecewa PSMS Medan Cuma Imbang Lawan Semen Padang

Dalam laga kontra PSMS, pelatih anyar Persipura, Amilton Silva de Olivera, belum bisa mendampingi skuat Mutiara Hitam karena masih terbentur masalah administrasi. Otomatis Tony Ho akan memimpin skuat Persipura saat kontra PSMS. 

"Mereka administrasi belum selesai jadi sementara saya mungkin akan memimpin yang di depan," pungkas Tony Ho. 
 

Frets Butuan kala membela PSMS melawan Persib

Bukan Persib Vs Persija, Inilah Duel El Clasico Indonesia Sesungguhnya

Banyak yang menyebut duel Persib Bandung melawan Persija Jakarta sebagai El Clasico Indonesia. Itu karena tensi tinggi setiap kedua tim bertemu.

img_title
VIVA.co.id
7 Maret 2024