Menang di Kandang PSMS, Persipura Akui Beruntung

Duel PSMS Medan vs Persipura Jayapura
Sumber :
  • VIVA/Uga Andriansyah

VIVA – Persipura Jayapura sukses menekuk tuan rumah PSMS Medan dengan skor 3-1 di Stadion Teladan, Kamis 12 Juli 2018. Ketiga gol Persipura dicetak oleh Immanuel Wanggai, Boaz Solossa, dan Hilton Moreira. 

PSMS Medan Tetap All Out Hadapi PSIM Yogyakarta

Kemenangan ini sekaligus memutus rekor tak pernah menang dari lima pertandingan yang sudah dilakoni Persipura di Liga 1. Mampu mempermalukan PSMS, asisten pelatih Mutiara Hitam, Tony Ho, menyebut anak asuhnya sedang beruntung ketika berlaga kontra Ayam Kinantan. 

"Sepakbola itu ada faktor keberuntungan. Hari ini kami beruntung, semoga ini menjadi momentum awal langkah setelah Persipura beberapa kali mengalami hasil yang kurang memuaskan. Semoga ini jadi awal yang bagus untuk ke depan," kata Tony Ho usai pertandingan. 

PSMS Medan Gagal Promosi ke Liga 1, Begini Kata Legimin Raharjo

Dia juga menjelaskan kunci kemenangan Persipura atas PSMS diraih karena sang lawan tampil tidak dengan kekuatan penuh. Ya, PSMS tidak diperkuat sejumlah pemain kuncinya seperti Reinaldo Lobo dan Frets Butuan. Alhasil, skuat Persipura mampu mencuri poin penuh dari PSMS. 

"Kami sudah diskusi soal kekuatan PSMS dan harus diakui mereka tidak dalam keadaan kekuatan penuh hari ini. Empat pemain inti mereka tidak main," sebut Tony Ho.

Legimin Raharjo Kecewa PSMS Medan Cuma Imbang Lawan Semen Padang

Atas hasil positif ini, Tony merasa sangat puas. Kemenangan ini tak akan diraih tanpa kerja sama tim yang kuat yang telah ditunjukkan oleh Persipura.

"Saya apresiasi kinerja pemain. Ini berkat kerja sama tim bukan individu. Dalam hal ini kita bisa selesaikan dengan permainan baik dan memenangkan pertandingan. Kami bawa tiga poin ke Jayapura. Ini semua berkat dukungan serta doa dari pendukung kami," ucap Tony Ho.

Frets Butuan kala membela PSMS melawan Persib

Bukan Persib Vs Persija, Inilah Duel El Clasico Indonesia Sesungguhnya

Banyak yang menyebut duel Persib Bandung melawan Persija Jakarta sebagai El Clasico Indonesia. Itu karena tensi tinggi setiap kedua tim bertemu.

img_title
VIVA.co.id
7 Maret 2024