Hamka Hamzah Datang, Arema FC Lepas 7 Pemain

Pemusatan latihan Arema FC
Sumber :
  • VIVA/Lucky Aditya (30-06-18)

VIVA – Arema FC memutuskan untuk melepas tujuh pemain. Keputusan itu diambil setelah manajemen melakukan evaluasi terhadap pencapaian tim selama putaran pertama Liga 1 2018.

Fokus Arsenal di Bursa Transfer, Perkuat 3 Posisi

General Manager Arema FC, Ruddy Widodo mengatakan pencoretan dilakukan berdasar rekomendasi tim pelatih. Mereka adalah trio asing Balsa Bozovic, Thiago Furtuoso, Ahmet Atayev. Serta empat pemain lokal, Junda Irawan Syaiful Indra Cahya, Mochammad Zaenuri, dan Teddy Heri Setiawan.

"Sementara kita umumkan tujuh pemain dulu. Ini berdasarkan evaluasi tim pelatih. Dimana tim pelatih menuntut perbaikan di posisi itu untuk memperbaiki kualitas tim di putaran kedua," kata Ruddy, Jumat, 13 Juli 2018.

Juventus Gantung Nasib 2 Pemain

Ruddy mengucapkan terimakasih kepada tujuh pemain Arema FC yang dilepas pada putaran kedua ini. Dia menyebut ketujuh pemain yang dilepas bukan karena kualitas yang buruk, namun karena tidak sesuai dengan kebutuhan tim.

"Mereka adalah pemain bagus, sehingga saya yakin mereka mudah mendapatkan klub. Disamping itu pelatih juga ingin memiliki pemain yang punya leadership di lapangan," ujar Ruddy.

Arsenal Terancam Kehilangan Sang Wonderkid

Ruddy mengatakan permintaan Petrovic untuk meningkatkan kualitas tim pada putaran kedua memang cukup berat. Selain rencana mendatangkan pemain baru berkualitas, Arema juga harus melepas pemain.

"Permintaan pelatih tidak mudah tapi akhirnya bisa kita penuhi. Mudah-mudahan mereka bisa sukses di klub lain, saya rasa dengan kualitas sebagai pemain Arema tentu mudah mendapatkan klub yang baru," kata Ruddy.

Arema FC sendiri sudah memastikan menggaet Hamka Hamzah pada putaran kedua Liga 1 2018. Mereka menampungnya setelah tidak lagi meneruskan kerja sama dengan Sriwijaya FC.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya