Eks Arsitek Persipura Gantikan Djanur di PSMS

Pelatih PSMS Medan, Djadjang Nurdjaman
Sumber :
  • VIVA/Uga Andriansyah

VIVA – PSMS tak butuh waktu lama untuk mencari sosok pengganti Djadjang Nurdjaman (Djanur) sebagai pelatih kepala yang Jumat kemarin, 13 Juli 2018, resmi didepak. Manajemen Ayam Kinantan langsung menunjuk bekas juru taktik Persipura Jayapura, Peter Butler, untuk menukangi PSMS.

Disakiti Mantan, Djanur Soroti Gol Cepat Persib Bandung

"Sudah ada gantinya. Eks Persipura asal Inggris, Butler. Kita sudah belikan tiket, saat ini dia masih di Manchester. Besok sampai dia, sudah akan mendampingi tim di Surabaya. Dia sudah berangkat tadi pagi dari Inggris," ujar CEO PSMS, Doddy Taher, Sabtu 14 Juli 2018.

Laga tandang PSMS saat dijamu Persebaya, Rabu 18 Juli 2018 akan menjadi laga perdana Peter Butler menjadi juru taktik bagi Legimin Raharjo cs. "Ini sudah resmi sebagai pelatih. Tinggal teken. Nanti tekennya di Medan," tegasnya.

Persikabo Vs Persib, Debut Sulit Djadjang Nurdjaman

Doddy juga menjelaskan alasan memilih Butler sebagai pelatih utama PSMS. Menurutnya, rekam jejak pelatih asal Inggris itu dinilai mampu mengangkat posisi PSMS dari dasar klasemen Liga 1.

Pelatih Persipura Jayapura, Peter Butler

Sosok Djadjang Nurdjaman Bikin Persib Bandung Waspadai Persikabo 1973

"Ini kan kita coba lokal sudah. Ini asing, intinya enggak ada yang jelek. Intinya mau perbaikan di tim. Kita lihat pengalaman dia di Persipura, pelatih asing kan lebih disiplin dari lokal. Apalagi Inggris, negara maju," ucapnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Djadjang Nurdjaman dipecat sejak kemarin setelah menangani 15 laga bersama Ayam Kinantan atau dua pertandingan sisa jelang berakhirnya putaran pertama. PSMS saat huni dasar klasemen sementara dengan 15 poin dari 5 kali menang dan sisanya mengalami kekalahan.

Pemain Persikabo 1973

Persikabo 1973 Jadi Tim Pertama yang Terdegradasi dari Liga 1 Musim Ini

Persikabo 1973 menjadi tim pertama yang terdegradasi dari Liga 1 musim 2023/24. Hal tersebut dipastikan usai Laskar Padjadjaran dihajar Persik Kediri 2-5.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024