Pemain Persib Kelelahan Usai Perjalanan dari Serui

Pelatih Persib, Mario Gomez
Sumber :
  • REUTERS

VIVA – Persib Bandung kembali menjalani latihan rutin setelah menempuh perjalanan panjang dari Serui, Papua. Latihan tersebut digelar di Stadion Arcamanik, Bandung, Sabtu 14 Juli 2018.

Persib Bandung dalam Atmosfer Bagus Jelang Lawan Borneo FC

Skuat Maung Bandung memang tak butuh waktu lama untuk beristirahat. Mereka harus bersiap menghadapi Persela Lamongan di Bandung, Senin 16 Juli 2018.

Arsitek Persib, Mario Gomez, mengaku kondisi kebugaran anak asuhnya mulai membaik, walau sempat terkuras karena perjalanan jauh sekitar 19 jam dari Serui.

Respons Pelatih Persib Usai Championship Series Liga 1 Dipastikan Pakai VAR

"Terlalu lama bagi pemain kami. Mungkin banyak orang tidak tahu soal ini, karena kondisi mereka kurang segar, 80 persen tim melakukan perjalanan panjang hingga 19 jam seperti ini," kata Gomez.

"Penerbangan delay empat jam, dari Jakarta ke Bandung pakai bus. Banyak masalah, dan itu bukan hal yang bagus buat pemain. Buat kami enggak masalah, tapi pemain kurang bagus," terangnya.

Persib Bandung Tetap Waspadai Borneo FC yang Pincang

Guna menyiasati kelelahan para pemainnya, pelatih asal Argentina ini bakal menerapkan rotasi pemain. Sebagian pemain yang tidak dibawa seperti Ezechiel N'Douassel dan Jonathan Bauman kemungkinan diturunkan sejak menit awal.

"Iya, kami akan lakukan rotasi karena dari perjalanan panjang, setelah pertandingan ini semua akan kembali fresh. Tapi kami akan menghadapi tiga pertandingan away. Barito Putera, Persebaya, dan PS Tira. Tapi, yang penting adalah pertandingan Senin," tuturnya.

Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak

Pelatih Persib Puji Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23

Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak memberikan pujian atas pencapaian Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 2024 Qatar.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024