Raphael Maitimo Pakai Nomor Punggung Tak Lazim di Persebaya

Raphael Maitimo di Persebaya
Sumber :
  • VIVA / Rahmad Noto

VIVA – Raphael Maitimo memastikan akan memakai nomor punggung tak lazim di Persebaya. Pemain berstatus pinjaman dari Madura United itu memilih nomor punggung besar, 99. 

Persib Bandung Waspadai Kekuatan Lini Depan MU

Apa alasannya? "Saya pilih nomor ini karena sudah tidak ada nomor lain. Sebetulnya nomor saya ada di 9, tapi sudah dipakai di Persebaya," ujar Maitimo. 

"Tentu saya harus menghormati teman-teman yang lebih dulu di sini, tidak ada masalah (dia tidak mengenakan nomor 9)," lanjut Maitimo. 

Gol Menit Akhir PSIS Buyarkan Kemenangan Bhayangkara FC

Sebelumnya, saat masih membela Persija Jakarta dan Arema, pemain naturalisasi berdarah Belanda itu menggunakan nomor punggung 8. 

Setelah itu, di Persib Bandung, Maitimo menggunakan nomor punggung 10. Baru saat bergabung dengan Madura United, pemain jebolan Feyenord itu memilih nomor 9. 

Persija Dilanda Kelelahan Jelang Hadapi Tira Persikabo

Sementara itu, dalam latihan perdana di Stadion Gelora Bung Tomo, Maitimo terkesan dengan sambutan para pemain Persebaya. 

"Semua welcome, mudah-mudahan saya cepat beradaptasi dengan tim. Saya yakin bisa karena semua teman di sini juga membantu saya," ujarnya. 

Usai latihan, pelatih Persebaya Alfredo Angel Vera memuji dua pemain baru, Maitimo dan OK John yang cepat beradaptasi dengan pemain lain. 

"Latihan pertama terlihat sudah langsung menyambung dengan pemain lain. Adaptasinya bagus," ujar Pelatih asal Argentina ini. 
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya