Beda Nasib 2 Pemain Anyar Persebaya saat Jumpa PSMS

Bek Persebaya Surabaya, OK John.
Sumber :
  • VIVA/Rahmad Noto (18-07-18)

VIVA – Persebaya Surabaya bakal menjamu PSMS Medan di pekan 16 Liga 1, Rabu 18 Juli 2018. Dua penggawa anyar Bajul Ijo, OK John dan Raphael Maitimo, bisa bernasib beda dalam laga yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, ini.

Bukan Persib Vs Persija, Inilah Duel El Clasico Indonesia Sesungguhnya

Jika Maitimo sudah pasti tidak akan diturunkan, keputusan berbeda diberlakukan pada OK John. Pemain berdarah Nigeria itu punya peluang tampil lantaran banyak pemain belakang Persebaya yang tidak dalam kondisi siap tempur. 

Pelatih Persebaya, Alfredo Angel Vera, mengatakan, OK Jhon memang sangat berpeluang untuk dimainkan di laga melawan PSMS. Sebab, posisi bek Persebaya yang benar-benar dalam kondisi fit hanya Fandry Imbiri. 

PSMS Medan Tetap All Out Hadapi PSIM Yogyakarta

Sementara itu, pemain asal Brasil, Otavio Dutra, masih diselimuti cedera. Kondisi serupa juga dialami Andri Muliadi, M Syaifuddin dan Rahmat Irianto.

"OK John masih kita lihat dulu kondisi pemain yang lain, saya belum bisa bicara banyak, " ujar Alfredo. 

PSMS Medan Gagal Promosi ke Liga 1, Begini Kata Legimin Raharjo

Alfredo menjelaskan, jika memang Dutra belum siap, maka tidak ada pilihan lain, yaitu menurunkan OK John meski baru dua hari mengikuti latihan bersama Persebaya. 

"Kita lihat dulu kondisi Dutra. Kalau memang Dutra sudah fit betul dan dia siap untuk diturunkan, maka OK John bisa jadi alternatif, " ucapnya. (one)


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya