Aksi Tak Terpuji Striker Persija, Ludahi Kiper Lawan

Striker Persija Jakarta, Ivan Carlos.
Sumber :
  • https://twitter.com/Persija_Jkt

VIVA – Aksi tak terpuji dilakukan striker Persija Jakarta, Ivan Carlos, dalam laga kontra Bali United. Dalam laga tersebut, pemain 28 tahun ini tertangkap kamera meludahi kiper Bali United, Wawan Hendrawan.

Terpopuler: Pengakuan Viktor Axelsen, Persija dan PSM Tampil di ACC 2024/25

Dalam laga yang digelar di Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta, Selasa 17 Juli 2018, Persija menelan kekalahan 0-2 dari Bali United. Parahnya lagi, aksi Ivan meludahi Wawan membuatnya terancam sanksi berat dari Komisi Disiplin (Komdis) PSSI.

Insiden ini terjadi di pertengahan babak kedua laga Persija kontra Bali United. Ivan sebelumnya bermaksud untuk merebut bola yang sebenarnya sudah berada di pelukan Wawan. Wawan pun sontak bereaksi keras ke arah Ivan.

Hasil Liga 1: Persija Jakarta dan Dewa United Raih Poin Sempurna

Akan tetapi, Ivan yang sudah dilerai beberapa pemain Bali United, malah meludahi wajah Wawan. Aksi tak terpuji yang dilakukan eks striker Persela Lamongan ini terancam sanksi berat dari Komdis PSSI. Namun demikian, hingga saat ini Persija belum mendapatkan respons dari Komdis PSSI terkait insiden ini.

Hal tersebut diungkap langsung oleh manajer tim Persija, Marsekal Pertama TNI Ardhi Tjahjoko. Tak terlalu banyak memberikan komentar, Ardhi mengaku tak terlalu paham insiden tersebut.

Sebab, menurutnya, ofisial Persija berada jauh dari tempat kejadian. Diungkap Ardhi, sampai saat ini Persija belum menerima kontak dari Komdis PSSI.

Ada Persija dan PSM, 7 Tim Ini Tampil di ASEAN Club Championship 2024/25

"Kami tidak terlalu jelas melihat kejadian itu (Carlos meludahi Wawan). Tapi, sampai hari ini, kami belum menerima apapun (dari Komdis PSSI)," kata Ardhi saat dihubungi VIVA, Rabu 18 Juli 2018.

Akibat kekalahan atas Bali United, skuat besutan Stefano Cugurra Teco itu gagal meraih kemenangan dalam empat laga terakhirnya. Imbasnya, posisi mereka melorot ke posisi 9 klasemen sementara Liga 1 dengan 22 poin. (one)

Pemain Persija Jakarta Marko Simic rayakan gol

Terungkap, Rahasia Marko Simic Ganas Lagi di Persija

Pelatih Persija Jakarta Thomas Doll mengungkap penyebab Marko Simic kembali ganas.

img_title
VIVA.co.id
17 Maret 2024