Raphael Maitimo Debut, Persebaya Menang Atas PSMS

Pemain Persebaya, Irfan Jaya.
Sumber :
  • Dok. Persebaya

VIVA – Persebaya Surabaya berhasil memetik tiga angka saat menjamu PSMS Medan dalam pertandingan pekan ke-16 Liga 1 2018. Bermain di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Rabu 18 Juli 2018, tim besutan Angel Alfredo Vera menang dengan skor 2-0.

Bukan Persib Vs Persija, Inilah Duel El Clasico Indonesia Sesungguhnya

Persebaya lebih dahulu unggul 1-0 pada menit 36. Sontekan Irfan Jaya berasarang mulus ke dalam gawang PSMS yang dikawal Abdul Rohim.

Usai turun minum, Persebaya yang sudah unggul tidak mau menurunkan tempo permainan. Sedangkan PSMS juga meladeninya dengan terbuka.

PSMS Medan Tetap All Out Hadapi PSIM Yogyakarta

Saling jual beli serangan terjadi, dan pemain kedua tim harus jatuh bangun untuk menyelamatkan gawangnya. Di penghujung laga, Persebaya kembali menambah keunggulan.

David Da Silva menerima umpan matang dari Raphael Maitimo. Pemain asal Brasil itu meneruskannya dengan tendangan terukur yang melesat mulus ke dalam gawang pada menit 90.

PSMS Medan Gagal Promosi ke Liga 1, Begini Kata Legimin Raharjo

Kemenangan ini membawa tim berjuluk Bajul Ijo naik ke peringkat 11 klasemen sementara. Dari 16 pertandingan, mereka mengoleksi 22 poin.

Sedangkan bagi PSMS, hasil ini membuat mereka menelan rasa kecewa. Skuat Ayam Kinantan semakin terpuruk di dasar klasemen dengan 15 poim.

Susunan Pemain:

Persebaya Surabaya: Miswar Saputra; Ruben Karel Sanadi, Fandry Imbiri (O.K John 72'), Otavio Dutra, Abu Rizal Maulana, Robertino Pugliara (Misbakus Solikin 66'), Muhammad Hidayat, Oktafianus Fernando, Ferinando Pahabol (Raphael Maitimo 59'), David Da Silva, Irfan Jaya.

PSMS Medan: Abdul Rohim; Muhamad Roby, Reinaldo Lobo, Firza Andika, Abdul Aziz Lufti, Legimin Raharjo, Suhandi, Fredyan Wahyu (Chiril Hidayat 72'), Erwin Ramdani, Wilfreid Yessoh, Antoni Putro Nugroho.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya