Debut 32 Menit Maitimo Mengejutkan Persebaya

Debut Raphael Maitimo dalam laga Persebaya vs PSMS.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Rahmad Noto (Surabaya)

VIVA – Bermain cuma 32 menit, debut Raphael Maitimo berhasil memuaskan Persebaya. Pemain pinjaman dari Madura United itu dianggap berkonstribusi besar terhadap kemenangan Persebaya atas PSMS 2-0 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT),  Rabu 18 Juli 2018. 

PSMS Medan Tetap All Out Hadapi PSIM Yogyakarta

Maitimo sendiri baru masuk ke lapangan pada babak kedua menit 58 saat Persebaya sudah unggul 1-0. Menggantikan posisi Pahabol, mantan jebolan Feyenord itu menjalankan tugasnya dengan baik sebagai gelandang serang. 

Tidak hanya membatu lini depan, Maitimo juga tak malas membantu bertahan saat Persebaya kehilangan bola. Selain Maitimo, satu lagi pemain baru OK John juga mendapatkan kesempatan tampil sebagai pemain pengganti di menit 71. 

PSMS Medan Gagal Promosi ke Liga 1, Begini Kata Legimin Raharjo

Pelatih Persebaya Alfredo Vera tak segan memuji penampilan Maitimo dan OK John. "Dua pemain baru, kontribusi mereka sangat luar biasa di pertandingan malam ini," ujarnya usai pertandingan.
 
Bahkan, pelatih asal Argentina ini terkejut lantaran permainan Maitimo dan OK Jhon di luar perkiraannya karena hanya punya waktu berlatih bersama hanya dalam waktu dua hari sebelum laga melawan PSMS digelar. 
 
"Maitimo dan OK Jhon baru dua kali latihan, tapi mereka adaptasi cepat dan di pertandingan ini. Bisa membantu tim sesuai yang kita harapkan. Semoga ke depannya bisa lebih bagus," pujinya. 

Pada laga ini, Persebaya sukses mengalahkan PSMS Medan 2-0. Masing-masing gol diciptakan Irfan Jaya menit 35 dan David da Silva menit 90. 

Legimin Raharjo Kecewa PSMS Medan Cuma Imbang Lawan Semen Padang
Frets Butuan kala membela PSMS melawan Persib

Bukan Persib Vs Persija, Inilah Duel El Clasico Indonesia Sesungguhnya

Banyak yang menyebut duel Persib Bandung melawan Persija Jakarta sebagai El Clasico Indonesia. Itu karena tensi tinggi setiap kedua tim bertemu.

img_title
VIVA.co.id
7 Maret 2024