Eks Bintang Stoke City Kembali Latihan, Beto Jadi Korban?

Striker Madura United, Peter Odemwingie
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Madura United (MU) memastikan striker barunya, Peter Odemwingie akan menjalani latihan perdana di Stadion Gelora Bangkalan, Jumat besok 20 Juli 2018.  Kembalinya mantan pemain Stoke City dipastikan akan membawa korban. 

Drama 4 Gol Lawan Madura United, Dewa United Jaga Asa Tembus Championship Series

Penyebabnya, saat ini MU masih punya tiga pemain asing non Asia, sesuai kuota maksimal klub Liga 1. Artinya, satu pemain asing harus di lepas jika ingin Peter Odemwingie kembali memperkuat tim berjuluk Laskar Sape Kerrab. 

"Besok Peter sudah ikut latihan. Tapi tiga pemain asing lainnya juga tetap ikut latihan.  Salah satu pemain memang harus kita lepas konskuensi dengan masuknya Peter. Pembahasan terakhir kita bicarakan dengan pelatih," ujar Manajer Madura United, Haruna Soemitro. 

Hasil Liga 1: Bhayangkara FC Pesta Gol, Duel Dewa United vs Madura United Dihentikan

Dari tiga pemain asing yang sekarang berada di MU, kemungkinan besar Albeto de Paula akan di korbankan. Indikasinya, selain kurang subur, posisinya juga sama dengan Peter yaitu striker. 

Sementara satu dari dua pemain asing lainnya, Fabiano Baltrame hampir dipastikan tetap akan bertahan. Selain berposisi sebagai pemain belakang, pemain asal Brasil ini juga nyaris tanpa "dosa" selama membela MU. 

Keluar dari Zona Degradasi, Arema FC Fokus Tatap 2 Laga Sisa

Satu lagi pemain asing Zah Rahan, posisi belum aman meski memenampati posisi gelandang serang. "Kemungkinan antara Beto atau Zah Rahan. Yang pasti pertimbangan utama kebutuhan tim sesuai penilaian pelatih, " ujarnya. 

Soal pertimbangan finansial, Haruna memastikan jika masalah uang bukan jadi bahasan. Sebab, kondisi keuangan MU sudah normal setelah melepas dua pemain naturalisasinya, Raphael Maitimo dan OK John ke Persebaya, "Keputusan terkahir nanti murni pertimbang teknis," ucapnya. 

Nama Peter Odemwingie sendiri sudah tidak asing lagi di Madura. Musim lalu, pemain yang malang melintang di Liga Inggris itu menjadi andalan di lini depan. Namun sebelum kompetisi bergulir, manajemen MU sempat bersitegang dengan agen Peter. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya