Makan Konate Sesumbar Lumpuhkan Sriwijaya FC

Arema FC memperkenalkan Makan Konate ke Aremania
Sumber :
  • VIVA.co.id/Lucky Aditya

VIVA – Makan Konate akan kembali tampil di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Sabtu 21 Juli 2018. Namun statusnya kini bukan sebagai penggawa Sriwijaya FC, melainkan sebagai pemain lawan.

Lawan PSM Makassar Jadi Laga Hidup Mati Bagi Arema FC

Kehadiran Konate ke Jakabaring menyandang status sebagai punggawa Arema FC. Meski pernah memperkuat Sriwijaya FC, Konate berjanji tampil profesional. Dia juga menargetkan tim yang dia dapat menaklukkan Laskar Wong Kito di Jakabaring.

"Target saya, Arema FC bisa mendapatkan tiga poin. Saya juga ingin cetak gol atau setidaknya bisa berkontribusi untuk tim dalam terciptanya gol. Saya yakin Arema bisa menang," ujar Konate, Jum'at 20 Juli 2018.

Keluar dari Zona Degradasi, Arema FC Fokus Tatap 2 Laga Sisa

Pernah berseragam Sriwijaya FC, Konate mengakui laga ini akan sangat emosional. Meski demikian, dia akan tetap profesional. Karena bagi Konate, perpindahan pemain dari satu klub ke klub lainnya sudah bisa dalam sepakbola.

Konate juga mengungkapkan, saat ini dirinya sudah move on dan telah melupakan kenangan indahnya bersama Sriwijaya FC. Karena itu, dia berjanji akan tampil all out dan tidak akan sungkan berduel dengan Alberto Goncalves Cs.

Hasil Liga 1: Kejutan Arema di Markas Borneo FC, Persija Tahan Imbang Barito Putera

"Ya kemarin kita teman, tapi sekarang kita lawan. Tapi lawan kita hanya di lapangan, setelah itu kita berteman lagi. Begitulah sepakbola profesional. Pemain harus maksimal di lapangan," jelas Konate.

Gelandang Arema FC, Makan Konate.

Baru bergabung dengan Singo Edan, Konate mengaku tidak mendapat kesulitan yang berarti untuk menyatukan visi bermain bersama dengan rekan-rekan barunya.

Apalagi, di Arema FC saat ini ada Hamka Hamzah dan Alfin Tuassalamony yang juga pernah memperkuat Sriwijaya FC. Kehadiran kedua pemain tersebut, sangat membantu dirinya dalam melakukan adaptasi bersama tim.

"Yang pasti kita akan berusaha mendapatkan hasil maksimal, untuk mendongkran posisi Arema FC di klasemen," kata Konate.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya